Rabu, 13 Januari 2010

Hmmmm....?????

Diposting oleh Arum Suryaningtyas di Rabu, Januari 13, 2010

Mungkin saat ini aku belum mampu berbuat yang terbaik untuk membahagiakan Tuhan dan orang tuaku namun aku berusaha terus berjalan sesuai aturan yang berlaku bagi Tuhan, orang tua dan lingkungan agar ucapan maupun tingkah lakuku tidak membuat mereka malu. Yaaa..kalaupun aku tidak mampu membuat orang tuaku bangga, paling tidak aku tidak membuat mereka malu.

Aku terus berjalan dalam aturan-aturan itu meski kadang aku tidak tau kenapa itu dilarang atau dianjurkan. Kadangkala, sebagai manusia biasa, akupun melanggar aturan yang berlaku, akupun terjatuh dan menangis…Lalu aku sadar bahwa hal yang buruk akan selalu menghasilkan sesuatu yang buruk pula. Menyesal..tentu penyesalan itu slalu ada, namun aku nggak mau berlarut-larut menyesali apa yang telah kulakukan. Bukankah bagaimana aku bangkit dan belajar itulah yang penting bukan hanya sekedar penyesalan kosong dan akhirnya justru malah mengulang kesalahan yang sama lagi….

Bukankan sejak lahir Tuhan selalu memberikan pilihan, saat aku memilih dan aku salah memilih apa aku harus menyesal atau menyalahkan Tuhan? Tentunya aku harus bertanggung jawab atas apa yang kupilih sendiri. Begitu baiknya Tuhan yang terus memberikan pilihan pada manusia namun begitu bodohnya manusia selalu memilih hal yang salah. Lebih bodohnya lagi ketika hal yang salah itu berakibat penderitaan sang manusiapun menyalahkan takdir Tuhan.

Aku sadar, aku hanyalah manusia biasa yang bisa melakukan kesalahan yang sama, maka itu aku harus belajar dari pengalaman-pengalaman.
Mungkin aku akan berfikir ribuan kali untuk memilih namun aku hanya akan berfikir sekali untuk memutuskan.

5 komentar on "Hmmmm....?????"

insanitis37 on 13 Januari 2010 pukul 15.52 mengatakan...

Maka benar kata mereka, suatu kali...
"kearifan itu tak selalu ada di dalam kepala beruban, atau di hati orang yg telah keriput. Kerap kali kearifan muncul dari seseoragn yang biasa dipanggil "ade"
Seperti ade Arum ini contohnya...
I like ur post, ur style...!

cinta on 13 Januari 2010 pukul 22.07 mengatakan...

luar biasa pada orang yang suka ngeblog.............

attayaya on 14 Januari 2010 pukul 09.50 mengatakan...

manusia sememang penuh dengan kesalahan yang menjadi tanggungjawab masing2nya
kesalahan itu bisa menjadi pelahjaran berharga untuk masa depan

keep spirit!!!

Elsa on 18 Januari 2010 pukul 10.46 mengatakan...

pikir 10000000kali dulu dalam memilih yaa
jangan sampai menyesal karena telah salah pilih

Unknown on 31 Januari 2010 pukul 15.27 mengatakan...

suatu saat nanti kamu pasti bisa membalas kebaikan ortumu. ada saatnya kok.

 

ieyas blog Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal