Jumat, 14 Mei 2010

Bukan Duniaku lagi...

Diposting oleh Arum Suryaningtyas di Jumat, Mei 14, 2010

Aku suka heran melihat anak-anak kecil sekarang ini, kenapa mereka terlihat ingin cepat sekali menjadi dewasa. Sepertinya masa kanak-kanak terlalu membosankan, sampai mereka tidak sabar ingin mengenakan sepatu berhak tinggi, lipstick, atau belajar menyetir. Padahal diumurku yang sekarang ini aku malah sering sekali merindukan masa anak-anak yang tidak bisa balik lagi...

Mungkin gara-gara ingin cepat dewasa ini juga yang membuat meraka lebih suka meniru dandanan orang dewasa dan juga suka lagu-lagu orang dewasa daripada lagu-lagu anak-anak. Coba aja di cek sendiri, ada berapa banyak penyanyi cilik di Indonesia sekarang, atau mungkin orang-orang dewasa yang menciptakan atau menyanyikan lagu untuk anak-anak? Anak-anak di bangku TK/SD saja sudah sangat fasih menyanyikan lagu-lagu Ungu, Peterpan, Kotak, RAN atau bahkan The Click Five. Memang nggak ada salahnya sih, cuma sayang saja...
Kalau saja mereka tau, menjadi orang dewasa itu nggk sesederhana yang meraka pikirkan. Menjadi orang dewasa itu nggak mudah. Semakin dewasa, maka akan semakin banyak pula masalah-masalah yang menuntut kita untuk mencari pemecahannya. Belum lagi harus menyikapi keadaan-keadaan yang tak sesuai dengan keinginan kita.

Mungkin aku sudah tidak terlalu mengerti dunia anak-anak jaman sekarang, atau mungkin aku aja yang nggak bisa membuang dunia anak-anak yang ada di dalam diriku. Aku sadar itu bukan duniaku lagi. Aku juga nggak mau hidup didunia yang bukan miliku lagi. Namun saat ini aku benar-benar merindukan dunia kanak-kanak ku dulu. Dunia yang penuh dengan keluguan dan kecerian. Dimana aku bisa bermain, bersenang-senang, lepas, dan bebas tanpa beban......

63 komentar on "Bukan Duniaku lagi..."

ieyaz on 14 Mei 2010 10.36 mengatakan...

duduk dulu ah..... :D

Isti on 14 Mei 2010 11.02 mengatakan...

semua ada masanya...nikmati saja masa2 saat ini yg pasti tidak akan terulang lagi ^_*

Sang Cerpenis bercerita on 14 Mei 2010 11.12 mengatakan...

yah, mereka tuh ketu. kecil2 tua. hehhee....terlalu cepat matang menurut saya

faiza on 14 Mei 2010 11.19 mengatakan...

iya tuh..gag menikmati masa kecel yang indah..

beda dengan masa kecil kita dulu..

inge / cyber dreamer on 14 Mei 2010 11.25 mengatakan...

iyah anak2 sekarang sptnya cpt bgt dewasa.. g menikmati masa kanak2nya..

yanuar catur rastafara on 14 Mei 2010 11.33 mengatakan...

ketinggian tuh
hehehe

♥ria♥ on 14 Mei 2010 12.44 mengatakan...

iyah benar yaz
banyak anak kecil yg sekarang dandananya kaya dewasa pakaiannya
beda sekali ma jaman aku dulu
hihihi terlalu jadul mungkin jamanku dulu :p

senja on 14 Mei 2010 12.52 mengatakan...

mungkin kelak mrk jg akan merindukan masa kanak mrk.......

yudex on 14 Mei 2010 14.58 mengatakan...

aku dirumah punya mesin waktu.. nyobain ta?

Elsa on 14 Mei 2010 16.30 mengatakan...

setuju Yaz
aku juga suka heran

apalagi pas nonton tayangan infotaiment
anaknya salah satu diva pop yang baru saja bercerai itu lho... dandannya dewasa banget, padahal masih kecil banget

CLara on 14 Mei 2010 19.01 mengatakan...

bener, dunia anak" dunia yg bebas...sangat bebas sampai orang dewasa kewalahan...

Noor's blog (inside of me ) on 14 Mei 2010 19.22 mengatakan...

Wah...bang Pendi juga heran sama anak2, ude pinter2 nyanyi lagu orang dewasa. Padahal waktu kecil bang Pendi cuma bisa lagu balonku doang...he...he. Tapi kayaknya salah orang dewasa juga yang ngga buatin lagu khusus buat anak2...ya ngga non !?..

Salam hangat & sukses selalu...

Awan on 14 Mei 2010 19.34 mengatakan...

yah.. yah..
entar de aq nyamar jadi anak2,
biar tau, apa penyebabnya,,,

hehe...

salam kenal yaz,

awan

andi and riesta on 14 Mei 2010 20.41 mengatakan...

bener banget...
jaman udah berubah...
anak-anak jadi lebih cepet dewasa...

deadyrizky on 14 Mei 2010 22.32 mengatakan...

setuju bangett

istilahnya muka boros tuh
tuing tuing

Dimas on 15 Mei 2010 08.15 mengatakan...

nah, makanya kita harus memanfaatkan masa kita sekarang ini dengan baik biar nggak nyesal nanttinya..

Artikel Internet Online on 15 Mei 2010 08.16 mengatakan...

emang dunia anak2 itu penuh keluguan dan keceriaan, soalnya mereka belum tau bakalan banyak permasalahan yg terjadi setelah dewasa nanti hehe..

merry go round on 15 Mei 2010 09.09 mengatakan...

Iya, aku juga heran dengan anak2 sekarang. Terlalu cepat ingin tumbuh dewasa, bergaya dan bertingkah laku seperti orang dewasa. Padahaaaalll....kedewasaan itu menuntut banyak hal ya;)

Ferdinand on 15 Mei 2010 11.56 mengatakan...

Klo dipikir2 iya juga yach......aku malah pengen balik lagi kemasa anak2 haha....

Klo biza pengen gtu ga usah ngurusin kerjaan N kul haha......

balik ke SMA juga asiQ tuh hhe....

7 taman langit on 15 Mei 2010 14.51 mengatakan...

bener sekali
banyak anak kecil yang berlagak macam orang dewasa
kritikan yang bagus

maiank on 15 Mei 2010 14.52 mengatakan...

mari menikmati dunia sesuai masanya....
hehehee
ni contoh kakak yang masih rindu kebebasan anak-anak hehehe

Rizky2009 on 15 Mei 2010 17.15 mengatakan...

pertumbuhan anak jaman sekarang lebih cepet ketimbang anak jaman dulu

nietha on 15 Mei 2010 17.59 mengatakan...

aku juga rindu masa anak2ku yang dulu.. jadi dewasa itu ruwet

TRIMATRA on 15 Mei 2010 20.17 mengatakan...

apalgi dunia anak-anak ku dulu lebih bebas, lepas dan lugu dibanding dunia kanakmu yaz...
^ngerti ga maksudkuh!!^ loh malah bentak,,

catatan kecilku on 15 Mei 2010 21.05 mengatakan...

Yups... dunia anak2 memang sangat indah dan tak ingin kita lepaskan dari kenangan.
Sayang kita tak dapat meraihnya kembali dalam pelukan...

the others on 15 Mei 2010 21.10 mengatakan...

Aku juga suka geli kalau lihat anak2 nyanyi lagu2 dewasa yg bertemakan cinta...
Sampai sekarang aja kalau Shasa nyanyi lagu2 dewasa spt itu, aku masih suka ketawa.. Aneh banget di telinga. :D

elok langita on 16 Mei 2010 11.39 mengatakan...

beruntung elok hidup dengan masa kanak kanak yang fun,dan unforgetable moment bangeet.. tanpa internet, tanpa lipstik, tanpa apapun yang ada kaitannya sama orang dewasa.. ^______^

maaf baru bisa mampir plus comment...

Hdsence on 16 Mei 2010 12.18 mengatakan...

sepertinya aku rindu masa kecilku,
tp tak terlalu indah,,,
ya sudahlah,,,,

toh,
life must go on...

met akhir pekan yaz,,

Sang Cerpenis bercerita on 16 Mei 2010 14.33 mengatakan...

met hari minggu.

GADO GADO on 16 Mei 2010 15.18 mengatakan...

memang semuanya itu terpengaruh oleh zaman dan juga pengaruh lingkungan..

blogger bumi lasinrang on 16 Mei 2010 16.22 mengatakan...

perlu adanya pembinaan orang tua
terhadap ank-anak

anyindia on 16 Mei 2010 18.31 mengatakan...

aku juga kangen loh yas huhuh

KucingTengil on 16 Mei 2010 19.17 mengatakan...

bukan salah mereka juga sih sis. tapi salah lingkungan mereka yg mempersempit dunia anak2. Byk tontonan TV yg menyorot percintaan (tontonan pure anak2 paling doraemon dan upin ipin aja. Naruto itu mah buat 14 keatas. bukan buat anak2)

namanya jg anak2, mereka masih mudah terpengaruh dg apa yg mereka lihat, rasakand an dengarkan. Sekelilingnya yang mempengaruhi si anak untuk cepat dewasa, makanya jadi gitu deh. anak2 putri disungguhin film2 remaja cinta2an, anak2 putra ma film bokep di inet atau di HP. Ditambah kemajuan teknologi dan kurangnya perhatian dan pengawasan ortu,,, kebabablasan deh pertumbuhan psikologi anak2 jadi cepat dewasa (dlm artian negatif sayangnya) sblm usia mereka

Abdul Malyk on 16 Mei 2010 19.41 mengatakan...

seiring berkembangnya teknologi n jaman membuat semuanya berubah..
sekarang jarang banget ada penyanyi cilik yg nyanyiin lagu anak2..
padahal..dulu waktu aku kecil..
lagu2 anak2 selalu aja muncul di tivi2..

dwi wahyu arif nugroho on 16 Mei 2010 19.53 mengatakan...

yuk jadi anak2 lagi :D

Itik Bali on 17 Mei 2010 03.25 mengatakan...

Anak-anak berdandan mirip orang dewasa
orang dewasa rindu kembali ke masa kanak-kanak
rumput tetangga lebih hijau
heheehehe...

Jazz Muhammad on 17 Mei 2010 10.50 mengatakan...

teteh, aku g baca komen awalnya ya..hehe udah banyak..

my comment:
aku setuju teh, ini semacam kelangkaan karakter dan media bertanggung jawab penuh atas semua ini.

tapi juga peran orang tua sekarang yang udah g se-selektif zaman dulu. Pendidikan dini yang seharusnya diterima di keluarga ternyata terlewatkan

soal nyanyi lagi cinta...huh aku juga sebal. masa anak-anak di tempatku kumpul2 lalu teriak2 laginya wali yang jomblo2 itu

ih, bagiku menyedihkan. masa yang indah itu ternyata terenggut oleh situasi..

Ok iu dulu teh
oya maaf kalau selama ini jarang mampir yah..hehe lagi mau uas

Miss Rinda on 18 Mei 2010 08.45 mengatakan...

ia y bnr yaz,jd kangen jaman2 qt yg msh ada program2 anak2,kya cilukba,dunia anak,dll..@_@

idola cilik aja lagunya dewasa smw,,sm aja boong -_-


mksh y neng iyaz doanya bwt tth...^_^
teteh prg lagi,,xixixi


Miss Rinda - Personal Blog
Miss Rinda - Free Cute Blogger Template

Sang Cerpenis bercerita on 18 Mei 2010 09.03 mengatakan...

blogdancing here

Nenk nuyuy on 18 Mei 2010 12.45 mengatakan...

Iya bener kak, kebanyakan dewasa sbelum waktunya...padahal kita yang udah agak gede malah pengen balik lagi ke dunia anak-anak ringan dan santai banget ga ada beban apa puun =.=

siroel on 18 Mei 2010 13.56 mengatakan...

KAMU JG KAN MASIH KECIL UDAH KAYA ORANG DEWASA AJA....

KABOOOORRR.....

gaelby on 18 Mei 2010 18.25 mengatakan...

aq kangen ma majalah bobo, heheee :)
nice to be here, salam peace n good luck!

Suara Jiwa on 18 Mei 2010 20.44 mengatakan...

blog nya keren tapi komen q kemaren lum di bls ya?di tunggu loh......

Alrezamittariq on 19 Mei 2010 09.18 mengatakan...

iya sama...aku juga gak ngerti dengan dunia anak - anak sekarang.....

Alrezamittariq on 19 Mei 2010 09.19 mengatakan...

betewe pa kbr yaz?
dah lama gak berkunjung nih....

Ayas Tasli Wiguna on 19 Mei 2010 10.22 mengatakan...

yang pasti karena korban tipi tuh hihii

Awan on 19 Mei 2010 12.48 mengatakan...

hehe,,

ngomen lagi...

Sang Cerpenis bercerita on 19 Mei 2010 13.45 mengatakan...

updateee...

bluethunderheart on 19 Mei 2010 14.43 mengatakan...

benar seperti ponakan blue yg cewek baru mau ke smp dah mau nyetir sendiri kalau sekolah belum jika dandan..........wawawawahhhhhhhhhh
salam hangat dari blue

secangkir teh dan sekerat roti on 19 Mei 2010 18.50 mengatakan...

setuju bu.. jaman saya kecil masih bisa saya main layang - layang, kelereng, jauh dari playstation...

tapi sekarang kayanya ada yang hilang sepertinya :)

Gusti on 19 Mei 2010 20.18 mengatakan...

jadi inget waktu msh muda dl...
hihihi....

Danil Edan on 20 Mei 2010 09.55 mengatakan...

daniledan like this (pake jempol)

septirani on 22 Mei 2010 10.07 mengatakan...

hihi kalo aku malah mau cepet cepet umur kepala 2..heheh

Inuel^-^ on 22 Mei 2010 12.14 mengatakan...

kalo mau balik ke anak anak itu kamu ya, kalo aku malah pengen punya anak wkwkwkw *nikah yaz nikah haha, Yaz kmu kok ngga apdet suih !

Inuel^-^ on 22 Mei 2010 12.14 mengatakan...

yaz apdet yaz hahaha

The Michi on 22 Mei 2010 15.49 mengatakan...

Iya niih ,,, parah ,, semua ini gara gara kak seto emang!!! si komonya di umpetin..

CLara on 22 Mei 2010 23.53 mengatakan...

Ada kontes kecil-kecilan
hadiahnya pun tak seberapa,
hanya sebuah Novel Rain Affair...

kunjungi http://rainaffair.blogspot.com

salam,
Clara

Itik Bali on 24 Mei 2010 18.34 mengatakan...

Mampir lagi Yas..

Bisa minta tolong..
blogku yang http://itikbalis.blogspot.com linknya minta tolong diganti jadi http://www.itikbali.com ya
tengkyu sebelumnya

Inuel^-^ on 25 Mei 2010 14.08 mengatakan...

yaz... update :D

Aguestri on 10 Juni 2010 23.21 mengatakan...

Rame masa kecil ku penuh kreatifitas, nggak kaya anak kecil jaman sekarang hehehe

silviani on 14 Februari 2013 15.16 mengatakan...

makash gan infonya

silvi silviani on 22 Februari 2013 10.12 mengatakan...

ditunggu berita lainnya

agus herbal on 25 Februari 2013 14.30 mengatakan...

makasih gan infonya

 

ieyas blog Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal