Jumat, 27 Agustus 2010

Ramadhan ku (masih) biasa sekali...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Jumat, Agustus 27, 2010 83 komentar

Ramadhan…
Bulan Suci dimana setiap umat yang mengaku dirinya muslim menjalankan puasa. Bisa dibilang puasa di bulan ramadhan sudah menjadi tradisi tahunan yang dilakukan oleh umat Islam diseluruh dunia. Hampir seluruh umat Muslim menyambut bulan Ramadhan dengan sukacita karena bulan Ramadlan adalah bulan yang penuh kebaikan dan berkah…

Ramadhan...
Aku yakin setiap orang memiliki makna, arti dan kesan yang berbeda-beda terhadap bulan Ramadhan. Kalau buat aku sih Ramadhan bukan sekedar kewajiban tahunan untuk berpuasa ataupun membuat diri menjadi lebih ‘alim’ dan lebih ‘agamais’ yang hanya dilakukan selama ramadhan aja kemudian setelah lebaran usai, hampir tidak berbekas dalam jiwa untuk menjalani kehidupan beragama kedepannya.….

Ramadhan juga bukan sekedar sorak sorai acara keagamaan. Melainkan suatu sikap kepasrahan, keikhlasan kepada Allah yang lebih membuat orang bisa merenungi arti hidupnya untuk Allah dan untuk sesamanya. Ramadhan merupakan pembina suatu kebersamaan dan kasih sayang antar sesama. Bukankah saat Ramdhan hampir seluruh umat Islam sama-sama merasakan lapar, haus, kenyang, dan sulitnya menahan emosi dan amarah diri. Maka itu Ramadham seharusnya dapat membawa dampak positif berupa rasa solidaritas dan kepedulian antar sesama, rasa kemanusiaan yang mendalam atas penderitaan sesama manusia. Perasaan sama-sama lapar, haus, kesabaran yang lebih, dan kesucian pikiran juga kata-kata, mampu membuat diri kita memiliki rasa kebersamaan dalam masyarakat tanpa memandang latar belakang, warna kulit, dan agama.

Rabu, 18 Agustus 2010

Update isenk....

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Rabu, Agustus 18, 2010 58 komentar
Apa kabar blog ku..?? Lama tak kugoreskan sebentuk kisah ataupun secuil keisengan pada halaman ini..

Mau gimana lagi.. hidupku sekarang jauh dari fasilitas internet. Masih untung ada temenku yang baik hati yang dengan senang hati memberiku gretongan ngenet.. *halah..dasar muke2 gretongan* hahaaaa....

Ga tahu kenapa...akhir-akhir ini, aku lagi sering banget nyebut 'hidup aku tuh indah banget'. (sebenernya sih masih bingung mau bilang indah apa malah ngebosenin)..

Hidup aku akhir-akhir ini emang bisa dibilang ringan sih, santai..dalam tahap tanpa masalah berat, mengalir...
Tapi, aku ngerasain ada yang ganjil tiap aku ngomong itu, lebih berkesan mengandung sinisme daripada optimisme. Seperti aku berusaha untuk memaksakan kata-kata itu dalam hidupku...

Di dalam keadaaan datar nan ringan kaya gini, justru aku sering nemuin diriku bingung. Ada pada suatu saat, aku nggak tahu harus ngelakuin apa. Padahal ada banyak hal yang ada dalam otak aku, tapi nggak ada satupun yang aku tahu harus ngelakuin apa. *Nah loo...gmn tuh* heheee...

Minggu, 01 Agustus 2010

Reformasilah diri kita sendiri...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Minggu, Agustus 01, 2010 62 komentar
Reformasi..!!! Satu kata yang sangat sering digembar-gemborkan oleh sebagian kalangan masyarakat bangsa ini. Menuntut perbaikan disegala sektor, terutama disistem pemerintahan. Lalu apa hasil nyata dari tuntutan reformasi yang selama ini digembar-gemborkan itu...?? Makin membaik kah kondisi bangsa ini..??

Tidak...!! fakta yang terlihat justru sangat bertolak belakang. Bisa dibilang keadaan malah semakin serba susah. Perekonomian yang harusnya membaik, malah krisis ekonomi yang semakin parah. Harga-harga kebutuhan semakin mahal, angka kemiskinan dan pengangguran pun semakin meningkat. Sistem pemerintahan kacau, banyak pejabat-pejabat negara dengan gampangnya melakukan KKN. Penegak hukum juga masih terlihat sistem 'tebang pilih' nya...

Itu kah hasil dari reformasi yang digembar-gemborkan selama 12 tahun belakangan ini ?Sangat memprihatinkan bukan..?? Kenapa bisa demikian..??

Selama ini hampir sebagian masyarakat hanya menyerahkan tanggung jawab untuk perbaikan bangsa ini kepada pemerintah saja. Padahal kemajuan bangsa ini tidak hanya menjadi tanggung jawab para pemimpinnya saja tetapi seluruh masyarakat yang menjadi komponen bangsa ini. Mewujudkan Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur bukanlah hal yang mustahil kalau semua elemen masyarakat mau bergerak bersama-sama untuk melakukan perubahan..

Sebenarnya untuk mewujudkan perubahan itu, tidak harus dengan mengikuti kegiatan-kegiatan yang bersifat radikal seperti demonstrasi atau aktivis pergerakan yang saat ini justru sering disusupi oleh kepentingan pihak-pihak tertentu, bukan karena ketulusan hati untuk mengangakat negara ini dari keterpurukan. Lakukanlah hal-hal terkecil dari diri kita sendiri dulu, tidak perlu menunjuk orang lain, itu akan menjadi sesuatu yang sangat berarti signifikan buat kemajuan bangsa ini...

Selasa, 27 Juli 2010

Kebahagiaan itu sederhana kok..

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Selasa, Juli 27, 2010 61 komentar

"Perasaan hidupmu tuh bahagia terus sih..?? bagi-bagi dikit ke aku napa..??? aku kok ngerasa kebahagiaan susah banget bersahabat sama aku deh.."

Seorang teman tiba-tiba mengirim sms yang isinya seperti itu diakhir acara curhatnya sama aku....

Sms yang aku anggap sedikit aneh plus mengherankan. Bahagia terus..?? Nggak mungkin banget lah. Mana ada sih orang yang nggak pernah sedih dalam hidupnya. Aku juga sering ngalamin hal-hal yang bisa dibilang menyedihkan, atau bahkan sangat menyedihkan. Tapi aku nggak pernah mau berlarut-larut dalam kesedihan itu...

Aku jadi inget, dulu aku pernah mengeluh hampir sama seperti temanku itu kepada someone. Dia justru menjawab dengan sebuah pertanyaan yang sukses membuatku speechless "Sebenernya kebahagiaan apa lagi yang mau kamu cari, kalau sebenernya kamu itu udah bahagia..??" Dan jawaban itu juga yang aku pakai buat mereplay sms temanku kemarin....

Sabtu, 24 Juli 2010

Hopefully

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Sabtu, Juli 24, 2010 52 komentar


God....please give me a miracle tomorrow...

Jumat, 23 Juli 2010

Anak-anak itu butuh kepedulian kita...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Jumat, Juli 23, 2010 40 komentar

Pernah suatu ketika, saat aku menjemput keponakan aku pulang sekolah, aku melihat langsung seorang anak yang lari terengah-engah mendekati salah satu tukang mainan yang ada didepan sekolahan, kemudian memberikan uang seribu rupiah kepada tukang mainan itu. Dia bilang kalau uang kembaliannya tadi kelebihan seribu. Yak ampunn tuh anak polos banget. Kalau saja semua orang bisa belaku seperti itu.....

Tidak heran memang kalau hampir semua orang sangat kagum dengan dunia anak-anak. Dunia anak-anak adalah dunia keajaiban, kekuatan dalam kelemahan, dan kejujuran. Bahkan disatu sisi dunia anak-anak mengajarkan pada kita yang mengaku dewasa ini tentang makna integritas, komitmen pada moral dan intelektual. Tidak ada logika politik atau kekuasaan yang menjadi makanan sehari-hari orang dewasa.

Menanamkan integritas, komitmen moral dan intelektual pada anak-anak itu sangat penting. Bukankah anak merupakan asset masa depan bagi sebuah keluarga maupun sebuah bangsa. Merekalah yang nantinya menjadi pengusung impian semua orang, perubahan kearah yang lebih baik. Bangsa ini butuh sokongan generasi yang punya integritas dan komitmen moral intelektual untuk meningkatkan derajat kebangsaan negeri ini di masa datang.

Sayangnya, sebagian besar dari orang tua maupun kita lupa tentang tugas menanamkan integritas, komitmen moral dan intelektual pada anak-anak. Aku yakin semua kita paham tentang hal itu tapi kurang peduli untuk menambahkan misi tersebut pada daftar kewajiban hidup kita. Padahal kalau kita ingin melakukan hal itu, kita tidak harus aktif sebagai aktivis-aktivis LSM yang peduli pada masalah anak. Karena kita bisa menemukan anak-anak itu dimana saja.

Sabtu, 17 Juli 2010

Ternyata sulit juga...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Sabtu, Juli 17, 2010 54 komentar
 
Yang harus kulakukan sekarang ini hanya berdoa dan mengusahakan apa yang masih bisa diusahakan. Kalaupun aku harus kecewa lagi.. yaa..anggap saja Tuhan sedang mengajarkan aku tentang sebuah keikhlasan.....

Begitu sulit memang saat harus menerima apa yang telah ditentukanNya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Setiap kali aku berada di posisi kalah, aku sering bertanya kenapa begini, kok bisa begitu atau pertanyaan lain yang menyatakan suatu rasa tidak terima. Cukup egois sih, namun 'cukup' itu dimaksudkan karena aku manusia, menurutku wajar jika manusia mempunyai rasa egois. Karena setahu aku, tidak ada satu orang pun yg ingin kalah bukan..?? yang tidak wajar itu apabila rasa egois itu mengalahkan hati nurani dan logika berpikir kita....

Rasa kecewa itu pasti ada. Tapi mau g mau..terima g terima..ikhlas g ikhlas... kalau kenyataan yang ada seperti itu..mau gimana lagi.. Percuma saja kan mengeluh.. toh mengeluh juga tak akan mengubah keadaan *haiyahh.. lha..ini kalo bukan ngeluh apa namanya* hehee.. :D

Kamis, 08 Juli 2010

Seperti inilahh...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Kamis, Juli 08, 2010 67 komentar

Aku sadar begitu egois dan bodohnya hati dan pikiran aku. Selalu melakukan perbuatan yang sia-sia.. Tetap aja bertahan meskipun menyadari keadaan yang ada hanya akan membuatku kecewa.. Tapi mau gimana lagi logika dan perasaan ini yang menuntunku untuk selalu seperti ini kepadamu. Aku sendiri tak tau apa yang terjadi sama logika aku. Sedang rusak kah ?? Yupzzz...mungkin saja begitu..

Kamu nggak akan pernah menyadari semua ini karena di depanmu aku slalu menyembunyikan perasaanku, berusaha tertawa, berusaha memperlihatkan kalau semua baik-baik saja. Itu bohong..!! Jelas-jelas bohong.  Maaf...kalau aku bohong, tapi itu yang terbaik *menurut aku* yang harusnya aku lakukan.. Meski dengan begitu aku sukses menjadi orang yang munafik. (sedikit munafik gpp kan..?? *ngelez* hehehe)

Aku tak tau berapa lama aku akan bertahan pada perasaan ini. Berapa lama aku akan tetap menunggu. Berapa lama aku akan menulis semua ini untukmu tanpa kamu ketahui. Karena ini tentang hati...bukan obsesi..

Senin, 05 Juli 2010

Tanya Kenapa....

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Senin, Juli 05, 2010 61 komentar

Kenapa aku masih saja seperti ini...

Kenapa aku masih tetap memikirkanmu walaupun aku tau kamu tak pernah berpikir tentang aku...

Kenapa aku tetap mengaggumimu walaupun aku tau kamu tidak seperti itu...

Kenapa aku tetap menunggu walaupun aku tau bukan aku yang kamu tunggu...

Kenapa aku tetap bertahan walaupun aku merasakan sakit terus menerus...

Kenapa sampai sekarang kamu masih mampu membuat perasaan dan pikiranku kacau...

Kenapa aku masih saja menangis karena kamu...

Kenapa aku masih saja menulis ini buat kamu walaupun aku tau ini hanya akan sia-sia...

Sabtu, 03 Juli 2010

Sekedar Cerita Sajaa....

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Sabtu, Juli 03, 2010 37 komentar

Hpiuhhh...akhirnyaa weekend juga. Minggu ini hari-hari terasa seperti 'musuh' buatku dan justru penyakitlah yang dengan senang hati berteman denganku...


Seninn..bukan karena terserang virus hate monday. Serius awalnya aku berpikir akan menjadi awal minggu yang menyenangkan, ternyata tidak. Pagi hari udah harus kecewa karena dibohongi oleh seseorang. Ok....awal hari yang buruk, lumayan berhasil bikin bad mood. Sore harinyaa...aku dibaru sadar kalau ada satu orang lagi yang bohong sama aku. Ampunn dahh..bisa-bisanya sehari dibohongin sama dua orang.Yang kebangetan yang bohong apa yang dibohongin coba kalo gituu...?? Yahh..untungnya masih ada satu orang yang nepatin janji beliin aku pulsa... *mata gretongan*


Selasa.. gara-gara lupa lepas soft lens pas tidur malem pagi harinya nya mataku jadi iritasi. Tau sendirilah gimana rasanya sakit mata. Seharian terpaksa berteman dengan obat tetes mata. dan tissue Yang paling bikin males, setiap orang yang bertemu aku pasti tanya.. Ehh..mata kamu kenapa..?? *dalem hati..beuhh..dah jelas-jelas mataku merah berarti lagi sakit mata lahh* sakit mata nih .. udah gitu mereka pasti buru-buru pergi.. Takut ketularan kali yaa...

Kamis, 01 Juli 2010

Saatnya Merevolusi Kembali Budaya yang Terevolusi...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Kamis, Juli 01, 2010 53 komentar

Budaya bangsa Indonesia dikenal sebagai budaya Timur yang santun dan menjunjung tinggi nilai-nilai etika kesopanan. Masyarakat Timur dikenal sebagai masyarakat yang pemalu yang memiliki unggah-ungguh dan tata krama. Namun, budaya itu kini telah terkikis dan tersingkirkan sebagai dampak negatif dari arus globalisasi dan kemajuan iptek. Satu sisi, globalisasi dan kemajuan iptek membawa pengaruh baik bagi kehidupan kita sehari-hari, namun disisi lain banyak pengaruh buruk.

Derasnya gelombang informasi sukses menutup logika masyarakat terutama para generasi muda. Mereka seperti mempunyai budaya dan agama baru sebagai pedoman, Tren. Iyaa..selama itu tren tak peduli baik atau buruk tak jadi masalah buat mereka. Moralitas mulai dihargai murah, ditukar dengan materi dan ketenaran, hingga tak ada lagi harga diri. Religius juga sering ditukar dengan kesenangan dunia. Dan budaya malu lambat laun berevolusi menjadi malu-maluin.

Fenomena yang dulu dianggap atau dinilai tabu, sekarang justru dilakukan secara kasat mata bahkan dilakukan dengan bangganya. Lihat saja apa yang menjadi tontonan masyarakat Indonesia sekarang ini. Generasi muda yang lebih senang mengikuti kehidupan budaya barat yang sudah jelas sangat bertentangan dengan budaya timur yang sangat menjunjung etika dan nilai-nilai luhur bangsa. Begitu banyak potret negatif yang terjadi akhir-akhir ini terjadi, seperti kasus porno aksi dan pornografi, narkoba, kekerasan dengan mengatas namakan agama, kasus korupsi yang banyak dilakukan oleh pejabat negara dan juga pelaku dunia hiburan yang mengumbar kemolekan tubuhnya demi uang dan ketenaran. Tindakan bergonta-ganti pasangan dan selingkuh juga telah menjadi pokok berita di infotainment.

Selasa, 29 Juni 2010

Desain Pembatas Buku Vixxio..

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Selasa, Juni 29, 2010 43 komentar









Hmm..dipaksa sama Sun's buat ikutan lomba design pembatas buku yang diadain sama Vixxio. Dah dibilang aku nggak bisa desain, tetep aja dia maksa harus ikutan. Ya udah dengan kemampuan yg amat sangat minim sekali, akhirnya aku coba buat deh. Dan...seperti itulah jadinyaa..bener-bener sederhana banget....

Sabtu, 19 Juni 2010

Tak Bisa Dipungkiri Lagi...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Sabtu, Juni 19, 2010 64 komentar

Aku akui, aku mengaggumimu atau malah justru menyukaimu....

Aku suka sama kamu yang sangat suka dengan cappucinno. Sama kamu yang lama banget kalo bales sms.  Sama kamu yang suka dengan lagu yang aku bilang tuh lagu lebay bangetttt. Sama kamu yang selalu tampil sederhana. Sama kamu yang dewasa tapi kadang kekanak-kanakan juga *halah piye tow*. Sama kamu yang sering bertingkah ‘norak’ tapi terkesan apa adanya dan jujur. Sama kamu yang kadang membuatku tidak tidur semalaman hanya untuk mendengarkan cerita tentang semua kegiatan-kegiatanmu dan cerita tentang 'dia'...

Kamu yang kadang memiliki pemikiran yang bertolak belakang denganku. Kamu yang selalu memanggilku dengan panggilan yang sama sekali tak aku suka meski sudah sering aku larang. Kamu yang hampir setiap hari megirimiku sms yang isinya cuma bertanya aku lagi ngapain. Kamu yang justru  menyemangatiku  dengan omelan-omelanmu saat mulai mengeluh atau mulai putus asa terhadap suatu hal. Kamu yang selalu peka kalau aku sedang ada masalah dan slalu memaksaku buat menceritakan semua masalahku itu padamu dengan berbagai cara. Sama kamu yang slalu bilang kalau aku harus mengikuti apa yang menjadi kata hatiku...

Selasa, 08 Juni 2010

Tag lagi....tag lagiii...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Selasa, Juni 08, 2010 70 komentar

Baca judulnya aja pasti udah pada bisa nebak kalo isi postingan ini pasti tentang tag. Yupzzzz..... mumpung inget + ada waktu (haiyah..sok sibuk) aku mau ngerjain tag sama majang award yang udah dihibahin ke aku ahh, jadi anak rajin gitu ceritanya. *nyengirr*

Tag yang pertama dari Mba' Ria. Tagnya tentang 7 Fakta Acak atau fakta gak penting tentang diriku. Yesss...bisa buat narsis ney.. hahahaa......!! Langsung adja yukzz...

1. Anak yang sok imut menurut ayah dan ibu aku.

2. Adek yang nyebelin bagi kakak aku *kata kakaku sih gitu tapii ITU PITNAH*

3. Baek hati dan tidak sombong. Kalo pas ada maunya aja sih... *Bletakkk*

4. Ramah tapi kadang-kadang galak juga sih.. *nah loo*

5. Cerewet. Tapi kalo lagi sariawan, ngambeg, or bad mood ya jadi pendiem.

6. Suka memberi, suka meminta juga....senang melihat orang lain dan diriku sendiri senang.. *seimbang kan...??

6. Simpel.

7. Slalu berharap setiap orang bisa menerima diriku apa adanya......


Ckckckc.. bener-bener fakta yang nggak penting. *emang tagnya gitu kalee*

Jumat, 28 Mei 2010

Bercerminlah pada diri sendiri, Indonesiaku....

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Jumat, Mei 28, 2010 73 komentar
Hari depan Indonesia adalah seratus juta mulut
yang menganga

Hari depan Indonesia adalah bola-bola lampu 15 watt,
sebagian berwarna putih dan sebagian hitam,
yang menyala bergantian.

Hari depan Indonesia adalah pertandingan pingpong siang
malam dengan bola yang bentuknya seperti telur angsa.

Hari depan Indonesia adalah Pulau Jawa yang tenggelam karena seratus juta penduduknya.

Kembalikan
Indonesia
Padaku

Secuplik puisi karya Taufik Ismail yang berjudul "Kembalikan Indonesia Padaku" aku rasa cukup pantas untuk menggambarkan bagaimana kedaan Indonesia sekarang ini. Indonesia yang sekarang ini sudah jauh berbeda dengan Indonesia yang dulu. Sangat-sangat berbeda......


Dulu….


Indonesia kaya akan berbagai hasil bumi. terdiri atas gugusan pulau yang membentang dari sabang sampai Merauke. Berbagai ragam bahasa dan budaya yang beraneka ragam dan unik menjadi kebanggaan tersendiri yang sangat tinggi nilainya. Indonesia benar-benar sebuah negeri impian.

Rabu, 26 Mei 2010

Ngerjain "Tag" ah...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Rabu, Mei 26, 2010 32 komentar
Yakk ampunn...aku baru inget kalau masih ada tugas tag dari Yudex yang belum aku kerjakan. Duhh..maap banget ya kalo baru sekarang aku kerjakan. Maap juga buat sahabat bloger yang lain kalo akhir-akhir ini aku jarang berkunjung. Akhir-akhir ini terserang virus malas lagi sih..(nggak tau apa lagi yg mau dijadiiin alasan hehehe.. *nyengirr*.

Mulai dikerjain yukzz tag-nya. Hmm...kayanya dulu pernah ada tag yang hampir mirip sama tag ini deh..??? gapapa lah.. cuma mirip ini. Lagian lumayan bisa buat bahan postingan.... heheee..

1. Berapa blog yang kamu punya ? dan berapa umurnya ?
Cuma punya satu blog, ya blog ini ney. Sebenernya umurnya sih udah satu tahun lebih, tapi baru mulai keurus sekitar emam bulan ini....

2. Sejak kapan kamu mengenal dunia blog ?
Sejak Januari 2009. Tapi berhubung terus keranjingan pesbugh, jadi ggak keurus dah blognya.

3. Mengapa tertarik membuat blog ? dan untuk apa ?
Hmmm...ada dehhh..!!! Lewat aja lah pertanyaan ini... Bingung jawabnya... *haiyahhh*

Jumat, 14 Mei 2010

Bukan Duniaku lagi...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Jumat, Mei 14, 2010 63 komentar

Aku suka heran melihat anak-anak kecil sekarang ini, kenapa mereka terlihat ingin cepat sekali menjadi dewasa. Sepertinya masa kanak-kanak terlalu membosankan, sampai mereka tidak sabar ingin mengenakan sepatu berhak tinggi, lipstick, atau belajar menyetir. Padahal diumurku yang sekarang ini aku malah sering sekali merindukan masa anak-anak yang tidak bisa balik lagi...

Mungkin gara-gara ingin cepat dewasa ini juga yang membuat meraka lebih suka meniru dandanan orang dewasa dan juga suka lagu-lagu orang dewasa daripada lagu-lagu anak-anak. Coba aja di cek sendiri, ada berapa banyak penyanyi cilik di Indonesia sekarang, atau mungkin orang-orang dewasa yang menciptakan atau menyanyikan lagu untuk anak-anak? Anak-anak di bangku TK/SD saja sudah sangat fasih menyanyikan lagu-lagu Ungu, Peterpan, Kotak, RAN atau bahkan The Click Five. Memang nggak ada salahnya sih, cuma sayang saja...

Sabtu, 08 Mei 2010

Melancong di Blog Sang Pelancong...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Sabtu, Mei 08, 2010 58 komentar




Sebagian banyak orang pasti mempunyai impian untuk pergi melancong, mengunjung berbagai negara yang ada di dunia ini. Sama..aku pun punya impian seperti itu. Sayangnya impian itu bukanlah impian yang mudah buat diwujudkan. Jangankan buat pergi melancong keliling dunia.... sehari bisa makan sekali aja udah bersyukur banget kok.. *halah..lebay* heheheh... Namun aku yakin meskipun itu memang bukanlah mimpi yang mudah diwujudkan...tapi bukan berarti nggak mungkin. Contohnya mbak Fanny, dia sudah berhasil mewujudkan mimpinya melancong di beberapa negara lain seperti Australia, Macau, Malaysia, Singapura, Swiss, Hongkong, Vantikan, Italia, Jerman, Cina, de ell ell..de ell ell. Yang pasti banyak banget deh negara lain yang udah berhasil dikunjungin sama mbak Fanny.

Berhubung aku belum bisa mewujudkan impian buat melancong ke negara lain, dari pada cuma ngayal-ngayal nggak jelas tentang negara lain, mending aku melancong di blognya Sang Pelancong dulu aja. Blog ini adalah salah satu anggota dari ternak blognya mbak Fanny. Di blog ini mbak Fanny berbagi semua pengalamannya selama melancong. Nggak cuma itu, dia juga berbagi tips-tips yang bermanfaat saat melancong juga. Mbak Fanny emang baik yaa. Te O Pe lah.. Saluttt to Mbak Fanny..

Kamis, 06 Mei 2010

Semangat yang menular....

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Kamis, Mei 06, 2010 38 komentar
Opssss...nggak terasa udah hampir dua minggu aku aku mentelantarakan blog ini dan tidak berkunjung ke rumah-rumah sahabat. Suatu hal sukses mengganggu ketenanganku, membuat perasaan kacau dan membuat aku jadi malas melakukan apapun karena semua jadi serba salah. Aku udah berusaha tidak menghiraukannya..tapi ternyata otakku nggak bisa diajak kompromi, semua pikiranku tetap aja terfokus pada hal itu. Makadari itu aku putuskan vakum dari blog untuk sementara, sampai pikiranku benar-benar tenang kembali. Daripada isi postinganku cuma keluhan sama uringan-uringanku yang nggak jelas. *alasan* heheeee...

Sebenernya semua itu udah bisa aku atasi dari beberapa hari yang lalu, tapi dah terlanjur terserang penyakit malez, jadi berlanjut deh.

Namun pagi ini aku seperti mendapatkan semangat yang berlipat. Yaa...ya..ya...sepertinya seorang sahabatku berhasil menularkan semangatnya padaku. *ayeyyy*
Aku nggak peduli meskipun masih ada sedikit hal yang mengganggu pikiranku. Aku yakin semua itu pasti bisa melawannya. Saat ini aku hanya ingin menjalani hari-hariku seperti biasanya...dengan tersenyum dan dengan semangat juga tentunya....

Kamis, 22 April 2010

Malaikat tak bersayap..

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Kamis, April 22, 2010 63 komentar
Lelahmu…jadi lelahku juga
Bahagiamu…bahagiaku pasti
Berbagi takdir kita selalu
Kecuali tiap kau jatuh hati

Kali ini hampir habis dayaku
Membuktikan padamu ada cinta yang nyata
Setia hadir setiap hari
Tak tega biarkan kau sendiri
Meski seringkali kau malah asyik sendiri

Karena kau tak lihat
Terkadang malaikat tak bersayap
Tak cemerlang, tak rupawan
Namun kasih ini, silakan kau adu
Malaikat juga tahu
Siapa yang jadi juaranya

Lagunya dee mengalun dengan merdunya dari GOM Player...

Hmmm... Memang terkadang kita berusaha memberikan hampir semua yang kita punya pada seseorang, namun kadang semua itu tak ada artinya sama sekali buat dia. Padahal andai dia kalau dia selalu merasuki pikiran kita tiap detik, menit, jam. Muncul dalam dalam mimpi-mimpi kita, membuat kita selalu mengucap doa dan berharap dia selalu baik-baik saja…

Rabu, 21 April 2010

Emansipasi itu apa..???? *emot mikir*

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Rabu, April 21, 2010 27 komentar

Tanggal 21 Aprill...Seperti yang kita semua tau, hari ini diperingati sebagai hari kelahiran seorang pahlawan emansipasi wanita, R.A Kartini. Sepertinya emansipasi wanita akan menjadi topik yang ramai dibicarakan di hari ini. Entah itu di acara-acara tv, ataupun disitus-situs jejaring sosial. Sepagian buka pesbug aja, udah berjibun teman (terutama wanita) yang update tentang emansipasi wanita. Mengembar-gemborkan tentang persamaan hak seorang wanita dan seorang pria.

Aku inget..pernah ada seorang temanku yang bertanya apa arti emansipasi buatku. Dan dengan tampang yang innocent aku jawab 'Nggak tau ah, yang pasti cowok nggak boleh semena-mena ma cewek.' singkat banget dah...

Jujur..aku emang kurang ngerti apa yang dimaksud dengan emansipasi itu. Yang aku tau R.A Kartini memperjuangkan agar wanita dapat menentukan nasibnya sendiri, memperoleh pendidikan yang layak, dapat lebih dihargai dan dihormati serta bebas mengeluarkan pendapat dan pemikirannya.. tapi tetap tidak melupakan kodratnya sebagai seorang wanita...

Senin, 19 April 2010

*Khusus* Tag dan Award..

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Senin, April 19, 2010 27 komentar

Kali ini aku mau nepati janji aku buat menyelesaikan tugas tag dan memajang award-award yang udah berjibun.. Moga-moga aja belum pada kadaluarsa... heheheee.... 

Yang pertama aku mau mengerjakan tugas tag yang dikasih sama mbak Ria dulu deh.. Kalo bole h nyontek...pasti nyontek ney aku ngerjainnya.. biar cepet selesai gituuuu.. *blatakk...dijitak mbak ria*

1. Apakah nama profile blog-mu? Apa artinya?
ieyaz.. haduhh..artinya apa ya..??*emot mikir* Beneran deh aku g tau tuh artinya apa..cuma nyuplik sebagian kecil dari namaku adja sih..

2. Apakah nama blog-mu, apa artinya dan mengapa dinamakan seperti itu?
ieyaz zone.. batas kekuasaan ieyaz, daerah kekuasaan ieyaz.. (kalo g salah sih itu artinya.. hehee). Haiyah..geje banget sihh..!!

3. Sejak kapan mulai tertarik untuk membuat karya tulisan?
Waktu SD aku sering nulis - nulis g jelas di diary. Apa aja yang aku lakuin pasti aku tulis. Ehh..jadi inget..diaryku dulu ngilang kemana ya..?? Kok g pernah keliatan batang hidungnya sama sekali..??? *ndongz..ndongz*

4. Apa motifasimu membuat blog ini?
Apa yach..?? Buat ngoceh-ngoceh ajaa. hehee... !!! Jujur pertama kali buat blog cuma gara-gara salah nulis waktu chating sama salah satu penjaga warnet yang aku kenal. lha..kok bisa..?? jadi dia kan promosi soal blog gitu, terus nyuruh2 aku bikin... nah sebenernya aku mau nulis.."kok aku g tertarik sama blog ya.."  (abiz kayanya ribet banget sih) Nah...brhubung waktu nulis kurang huruf g, jadinya "kok aku tertarik sama blog ya"..  belum sempat aku ralat, eh..tau2 aku udah dikirimin file yg isinya tutorial tentang blog. Yasudah lah..akhirnya iseng-iseng aku buat juga deh ney blog.. (duhh....moga-moga mas si pnjaga warnet g baca ini)

5. Siapa yang menginspirasimu untuk membuat blog?
Yaa..itu...idem jawaban numb 4 aja dehh. Sebenernya sih ada satu lagi yg bener-bener jadi inspirasi ak buat ngblog, tapii berhubung kalo aku sebutkan akan menimbukan dampak khusus buatku, jadi nggak bisa aku sebutkan..  *halahh..pake acara rahasiaan-rahasiaan segala kamu yaz*

Sabtu, 17 April 2010

Wish : all will be better...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Sabtu, April 17, 2010 48 komentar

Hari ini, usiaku bertambah satu tahun lagi. Ternyata waktu memang cepat sekali berlalu. Perasaan baru kemarin adja aku masih jadi anak kecil yang gendut, slalu merubah huruf R jadi L, huruf S jadi C saat berbicara (cadel gittoo)dan tentunya imut-imut ehh tau-tau dah tumbuh jadi gadis yang manis, baik hati, ramah, tidak sombong, gemar menabung, pecinta alam serta gadis yang semakin imut aja. *bletakk....yakin tuh yaz g salah nulis..??* Weitzz...nggak percaya ney..?? Coba aja tanya ma ibuku.. pasti bilang gitu juga dehh.. *yaeyalahhh....orangtua psti muji anaknya*

Terimakasih Tuhan.. Engkau telah memberi kesempatan hidup untukku hingga saat ini. Menunjukan dan memperlihatkan padaku kalau betapa indahnya kehidupan itu.. Aku sangat beruntung aku dilahirkan dengan keadaan tak kurang suatu apapun. Apa yang ada padaku, itulah yang terbaik yang Tuhan berikan untukku. Tuhan juga memberiku keluarga, sahabat, dan teman-teman yang menyayangiku*ihh..kePDan banget sih*, yang slalu mengingatkan aku kalo aku salah, dan memberiku semangat dan kekuatan saat aku terpuruk. Seharusnya dengan itu semua, nggak ada alasan buatku untuk mengeluh. Tapiiiiii.....sebagai manusia biasa wajar dunkzz kalo kadang aku masih mengeluh ini itu.. *haiyahhh..ngelezzz*.

Rabu, 07 April 2010

Bubbay....bubbay....

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Rabu, April 07, 2010 54 komentar
Karena satu dan lain hal yang tidak bisa aku jelaskan...sepertinya aku harus hiatus dari blog untuk sementara waktu... (perasaan akhir-akhir ini banyak yg hiatus ya..??) Bukannya mau ikut-ikutan sih.. tapi mau nggak mau emang harus hiatus.. hikzz..hikzz...

Dan supaya aku bisa hiatus dengan tenang *haiyah*, aku mau memajang award yang belum sempat aku pajang dari kemarin-kemarin...

Pertama award dari Neng Nuy...
Aku suka banget.. udah warnanya Pink.. ada gambar cewek berjilbab lagi... Maniz banget deh kaya yang dapet ngasih award.. hehee....

Selasa, 06 April 2010

Bertepuk Sebelah Tangan...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Selasa, April 06, 2010 35 komentar
Kini ku terluka
Kembali terluka
Saat menyadari
Cinta ku bertepuk sebelah tangan
Bertepuk sebelah tangan

Mencoba ‘tuk bertahan
Menantikanmu mengharapkanmu
Meski perih yang ku rasa
Sakitnya tak tertahan
Saat menyadari
Bertepuk sebelah tangan

        *Reff lagu Bertepuk Sebelah Tangan - D Masiv*

Lagu yang cocok buat salah seorang sahabatku. Yaaa....akhirnya....beberapa hari lalu dia mendapatkan jawaban dari penantian dan harapan-harapannya selama ini. Sayang....jawaban itu berupa kekecewaan. Someone yang selama ini sangat-sangat dia harapkan ternyata tidak memiliki perasaan yang sama dengannya dan hanya menganggapnya sebagai kakak aja. Atau bisa dibilang cintanya bertepu sebelah tangan. Ini adalah kedua kalinya dia kecewa karena orang yang sama. Kadang heran juga... betah-betahnya dia hidup dalam harapan-harapan semu. Aku tau harapan itu slalu ada, tapi nggak berarti kita harus menutup mata pada kenyataan yang ada kan..??? kadang ada rasa salut juga sama dia, meski pernah ditolak (sama someone itu juga), dia bisa tetep teguh sama perasaanya dan nggak pernah mencoba membuka hatinya buat yang lain... padahal *katanya sih* ada beberapa yang mengharapkanya juga (huekkkkk...sebenernya nggak begitu percaya aku... hahaaa... pizz bozz...!!!!).

Tragis....dia merasa apa yang terjadi padanya itu tragis. Kesalahan terbesar dalam hidupnya, terlalu egois untuk tetap bertahan. Syukurlah...dia tak mau berlarut-larut menyesalinya, dia sadar, dia mendapatkan pengalaman yang berharga dari semua itu. Dia jadi merasakan gimana sakitnya bertepuk sebelah tangan yang mungkin juga dirasakan oleh fans-fansnya *piuhh..dasar kePDan*..!! Meski dia bilang ikhlas menerima kenyataan yang ada, aku tau kalo didalam hatinya masih tersimpan luka (ihh..sok tau kamu yaz). Siapa sih yang nggak sakit hati kalo cintanya bertepuk sebelah tangan..??? Apalagi perasaannya itu udah bertahan lama banget....Nggak mungkin semudah dan secepat ini dia menghilangkan perasan itu...

Jumat, 02 April 2010

Ganbatte....

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Jumat, April 02, 2010 57 komentar

Mungkin aku hanya tertegun sesaat ketika keadaan membuatku terjatuh. Bisa aja aku terguling-guling, bahkan luka-luka. Aku masih lemah oleh masalah yang datang menghadang.  Mungkin aku ternganga ketika harapan tak berbuah kenyataan atau ketika kemenangan yang diimpikan ternyata kosong. Maka hanya diamlah yang menjadi pilihanku. Bukan pertanda aku menyerah, tetapi karena aku memang harus menyulut semangat untuk bangkit.
 
Ketika jatuh untuk kali pertama, aku memang menangis. Seolah dunia runtuh menimpa berton-ton beban di atas tubuhku. Seolah semua usai tanpa menyisakan sejarah. Lelah, itu pasti. Bahkan sampai-sampai untuk berdiri kembali pun terasa berat. Jangankan berdiri, duduk tegak saja tak berani.

Namun dunia ternyata belum berhenti. Ketika kupaksakan kakiku berdiri, dengan semangat yang berlipat, kurasa aku masih mampu berjuang menantang semua hambatan. Walaupun untuk selanjutnya aku tetap jatuh berkali-kali. Di satu titik kesadaran *kadang-kadang*, aku terinspirasi: ternyata jatuh itu anugrah...!!!
Jatuh, gagal, kalah, dan sejenisnya memang tak dapat ditolak. Mau apa lagi? Mereka ada dalam satu paket penciptaan dalam diri kita. Ada suka-duka, susah-senang, jatuh-berdiri, gagal-bangkit lagi..

Rabu, 31 Maret 2010

Stupid mistake...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Rabu, Maret 31, 2010 52 komentar

Mendapat berita baik sekaligus berita buruk, sukses  membuat otak ku kacau. Nggak tau bagaimana mau menyikapi semua itu. Baru sebentar rasa bahagia itu muncul dengan singkatnya harus terganti oleh sebuah kekecewaan. Namun, ada perasaan lega juga yang aku rasakan, sekarang mengerti, jadi ini semualah jawaban dari perasaanku yang nggak jelas beberapa hari ini.

Stupid mistake..!!! Lagi-lagi aku melakukan sebuah kebodohan. Meskipun hanya sebuah kebodohan kecil, itu semua membuktikan pada diriku sendiri kalau sampai saat ini aku belum bisa 'tegas'. Tidak hanya terhadap orang lain, tapi juga terhadap diriku, bahkan perasaanku sendiri. Aku slalu meyakinkan diriku untuk menjadi orang yang tegas, tapi setiap kali dihadapkan pada suatu keadaan, nggak tau kenapa, semua hilang begitu saja. Kenapa menjadi orang yang tegas itu begitu susah sih..??

Ya sudahlah....kurasa seharian kemarin udah cukup buat untuk berkutat dengan semua itu. Seperti yang dikatakan salah salah sahabatku.. dibawa santai aja dan nggak usah terlalu mikir yang macem-macem, ntar malah bikin down... *Yes, i will do it*

Sabtu, 27 Maret 2010

Weekend = Ngerjain Tag...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Sabtu, Maret 27, 2010 60 komentar
Selamat hari sabtu semuanya....

Kemarin dapet tugas tag dari mbak Clara.. Berhubung lagi terkena virus malaz *haiyah*, jadi baru sempet ngerjain tag nya sekarang. Langsung kerjain tugasnya aja hyukzzzz.....

1. Siapakah diri Anda di rumah?
Dirumah aku menjabat sebagai anak kedua sekaligus anak terakhir dari ibu dan ayahku... Paling dekat sama ibu aku, dan sering dianiaya disuruh suruh sama kakak aku...  hikzz..hikzz.. *jangan lebay plizz* heheee..

2. Siapakah diri Anda menurut teman-teman Anda?
Kata mereka sih aku, cerewet, lebih sering ceria dan semangat daripada sedihnya, pendengar yang baik, dudulzz, suka ceroboh, bosenan, pelupa, agak tertutup soal perasaan, dan jarang cerita masalah pribadi...


3. Benda yang diinginkan tapi belum tercapai?
Apa yaa.... Banyak banget deh..jadi susah mo disebutin satu-satu...

hehee...

4. Nama orang yang paling penting?
Ibu aku dukzz... *nggak usah sebut nama ya*


5. Favorit blog?

Paling suka sama blognya Mbak Fanny, tapi aku suka sama semua blog... setiap blog punya ciri khas sendiri-sendiri sih...

Jumat, 26 Maret 2010

Peraturan yang aneh....

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Jumat, Maret 26, 2010 39 komentar
Hfiuuuhhh....Ampunn dehh.. Dari pagi koneksi inet jelek banget. Terkena virus BBB alias putus nyambung...putus nyambung.. Nyebelin....menghambat kelancaran BW aja...

Yaehhhh....Akhirnya hari ini mood sudah mulai membaik, setelah beberapa hari kemarin diserang virus bad mood + virus malez (emang aslinya pemalaz) yang nggak tau sebab musababnya. Meski nggak tau kenapa sampai sekarang aku masih merasa perasaanku nggak enak, tapi it's oke lah. Mungkin mood aku aja yang belum membaik 100%. Yang penting sekarang udah memiliki semangat lagi..  Semangat blogging, semangat chating, semangat maen, semangat makan, semangat tidur (ya pasti lah) dan semangat-semangat yang laen.. 




Pas iseng-iseng googling, nemu artikel unik tentang peraturan -peraturan yang terdapat dibeberapa negara. Nggak cuma unik, tapi juga lucu, gokil, jayuz dan konyol.
Nggak tau deh benar apa nggak.....

Rabu, 24 Maret 2010

Asal ngoceh + dengerin lagu..

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Rabu, Maret 24, 2010 43 komentar
Banyak yang dipirkan oleh otak ku...
bermacam prasangka dalam hati..
yang pasti, aku sedang tak ingin berfikir panjang..
aku mengerjakan yang aku suka..
tapi saat ini aku kesepian saat mengerjakan apa yang aku suka...
nggak tau deh mesti gimana...

merasa sendiri dalam banyaknya temanku..
ku coba tersenyum dan tertawa..
tapi justru terlihat bodoh karna itu..
hmm..jadi serba salahh...

Senin, 22 Maret 2010

Talk less do more...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Senin, Maret 22, 2010 55 komentar
Waktu pertama kali buka pesbugh tadi pagi, ada note slah satu temen aku yang isinya seperi ini...

Seorang cendikiawan numpang perahu di sebuah danau, ia bertanya ke tukang
perahu""sobat pernahkah anda belajar matematika""
jawab tukang perahu""tidak""
"sayang sekali,berarti anda kehilangan seprempat hidup anda"atau barang kali pernah belajar ilmi pilsapat??jawab tukang perahu""tidak""dua kali sayang,berarti anda kehilangan dua kali seperempat hidup anda.""bagai mana kalo sejarah???jawab lg tidak juga??artinya seperempat lg kehidupanmu hilang,,tegas cendikiawan...
"tiba2 anngin bertiup dengan kencang dan terjadi badai,danau yg tadinya tenang ber gelombang,perahu yg di tumpanginyapun menjadi oleng,cendikiawanpun menjadi pucet ketakutan. Dengan tenang tukang perahu pun bertanya...
"apakah anda pernah belajar berenang??jawab cendikiawan "TIDAK""
''sayang sekali,berarti anda akan kehilangan seluruh kehidupan anda""

Minggu, 21 Maret 2010

Nggak slalu begitu kan...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Minggu, Maret 21, 2010 30 komentar

"Pantes dia *bla..bla..bla.* diakan orang *bla..bla..bla.*"

Kadang aku nggak habis fikir sama orang yang belum bisa berfikir rasional. Hanya karena latar belakang kesukuan atau lingkungan dimana dia tinggal, dengan mudahnya mereka menjudge seseorang kalau dia sudah pasti tidak baik. Bukankah tingkah laku atau tabiat seseorang tidak slalu dipengaruhi oleh latar belakang suku atau lingkungan dimana mereka tinggal. Mungkin latar belakang suku atau lingkungan memang salah satu faktor pembentuk kepribadian seseorang, tapi bukan berarti hal itu dapat digunakan oleh mereka untuk mengejuge orang seenaknya. 

Nggak adil banget kalo mereka mengatakan semua orang dari suku atau lingkungan ini pelit lah, nggak peduli dengan keluarga, sifatnya kasar,  boros, nggk baik lah  and soon and soon.  Kenapa mereka nggak mau melihat mereka secara personal dulu. Suku atau lingkungan tempat tinggal nggak ada hubungan  dengan tingkah laku negatif yang dilakukan seseorang. Pribadi dan cara pikir seseorang itu sendiri lah yang lebih berpengaruh. Seseorang yang berkepribadian baik dan mempunyai cara pikir yang baik pula, tetap akan baik perilakunya meskipun ia tinggal dilingkungan yang sangat buruk sekalipun. Toh nggak jarang juga kan orang yang tinggal dilingkungan yang baik tapi justru sikap dan tingkahlakunya sangat bertentangan dengan lingkungan yang baik itu.  

Sabtu, 20 Maret 2010

Gampang apa malah nyusahin sih..

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Sabtu, Maret 20, 2010 30 komentar

KENAPA NEY SITUS PENDAFTARAN ONLINE SUSAH BANGET DIAKSES SIHH....??? 

TERNYATA SISTEM ONLINE TIDAK SELALU MENGUNTUNGKAN.......!!!!!!!!!!

GIMANA AKU DAFTARNYA NEY......?????

Jumat, 19 Maret 2010

Kamu..kamu..kamu lagi....

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Jumat, Maret 19, 2010 42 komentar

Saat menatap lembayung langit...
kusadari betapa berharga kenanganmu...
jiwa tak terbatas bebas berandai mengulang waktu...
hingga kubisa meraih bayangmu...
sosok yang mengisi kehampaan kalbuku...
terucap maaf atas masa yang tlah kuingkari...

Sabtu, 13 Maret 2010

Weekend + Capek + Award..

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Sabtu, Maret 13, 2010 32 komentar

I'm TIRED........!!!!!!!!
(very tired)

Kamis, 11 Maret 2010

Mai Paporit Theme

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Kamis, Maret 11, 2010 50 komentar


Beberapa hari yang lalu aku di kasih tau sama Mbak Reni kalau theme blog aku termasuk dalam dalam salah theme blog favoritnya. Hwaaaa....swenengnyaaa. Makasih mbak Reni. Dan sesuai aturannya, blog yang terpilih harus memilih 10 theme blog sahabat lain yang menjadi favoritnya juga. Berhubung aku masih bingung gimana cara masukin gambar blog di postingan, baru sekarang deh aku kerjain.. heheee....

Dann..inilah 10 theme blog Favoritaku..

Rabu, 10 Maret 2010

Cinta Dunia Maya....???

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Rabu, Maret 10, 2010 42 komentar


Ada salah satu temanku yang sering banget mengalami sakit hati gara-gara cowok yang dia kenal lewat dunia maya. Bahkan baru beberapa hari yang lalu dia cerita ma aku kalau dia dikecawain sama cowoknya lagi. Padahal udah beberapa kali dia dikecewain sama cowok dari dunia maya, tapi masih aja bisa dikibulin. Meski mereka tidak hanya berhubungan lewat dunia maya (kenyataannya mereka juga sering ketemu) tetep aja awal mereka kenal dari dunia maya. Aku nggak habis pikir sama temenku yang satu ini, bisa-bisanya dengan mudah percaya sama gombalan cowok dari dunia maya itu. Kalau pas sakit hati aja, pasti mengutuk habis-habisan cowok-cowok itu. Tapi habis itu, kalau ada cowok yang kira-kira cocok, nyambung, dan hoby mengumbar pujian dan kata-kata manis ke dia, ya klepek-klepek lagi. Alasan kecewanya pun hampir sama, tuh cowok ternyata udah punya cewek, kalo nggak tuh cowok selingkuh. Ya jelaslahh...harusnya dia mikir dunk kalo tuh cowok bisa mengumbar kata-kata manis ke dia, nggak menutup kemungkinan juga kan dia bisa mengumbar itu ke cewek-cewek yang lain, apalagi lewat dunia maya. Atau setidaknya, dia nggak secepat itu percaya sama orang yang baru dia kenal. Kalau dia curhat lewat YM, (karena kesibukan masing-masing aku sama temenku ini emang jarang ketemu sih) pingin aku marahin, nyalahin dan tanya sama dia "hellowww...sebenernya kamu tuh polos apa bogo sih..?? gampang banget diboongin, nggak kapok-kapok gitu..". Tapi berhubung nggak tega, paling tanggepan yang keluar juga cuma.. "kamu juga salah sih, gamang banget percaya sama orang".. "sabar ya".. Terus ikut-ikutan ngata-ngatain ke_tegaan tuh cowok (haduhh..muup deh ya). Jadi sempat berpikiran, jangan-jangan tuh anak bisa jadi korban penculikan gara-gara pesbugh juga..

Senin, 08 Maret 2010

JOGJAAAA.......

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Senin, Maret 08, 2010 38 komentar


Hari yang cerah setelah semalem hujan yang super duper serem banget... Udah hujannya deres, campur angin + petir lagi. Sepertinya hampir seluruh daerah juga terjadi hujan seperti itu. Bahkan dibeberapa daerah ada yang jadi korban gara-gara tersambar petir. (liat berita tadi pagi sih gitu)

Setelah hari sabtu kemarin dibikin kesel seharian sama kakak ku, akhirnya kemarin aku bisa bales dendam. Eitzzzz...bukan bales dendam sama kakak ku lhoo, tapiii bales dendam buat happy happy. Kemarin aku sama sahabatku jalan-jalan ke Jogja. Kira-kira udah 6 bulan lebih aku nggak menginjakan kaki di Jogja *haiyah*. Pas sahabatku ngajakin kesana..hayukkzzz dahh... Sekalin buat refresing dan buang strezzz..

Sabtu, 06 Maret 2010

Sabarr....sabarrrrr....

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Sabtu, Maret 06, 2010 27 komentar

Awan gelap telah menyelimuti langit..

aku harap rinai hujan segera turun..

untuk memadamkan api emosiku....
 
meredam jeritan hati yang memaki.. 

agar tak sampai terucap oleh bibir....

Jumat, 05 Maret 2010

Berpikir Tentang Mereka...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Jumat, Maret 05, 2010 36 komentar


Kalian merasa tidak berkawan atau kurang memiliki kawan..??? Lihatlah..dengan siapa dia berkawan..

Rabu, 03 Maret 2010

Cuma Nyomot Cerita..

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Rabu, Maret 03, 2010 33 komentar

Jaman dahulu kala, ada dua orang pendekar yg sangat ahli bela diri.
Yg satu seorang pria dgn kemahiran berpedang yg tiada tandingan. Seorang lagi adalah wanita tercantik dgn ilmu bela diri yg hebat serta memiliki hati yg baik. Keduanya adalah pasangan yg sangat cocok satu sama lain. Hanya ada satu masalah....

Mereka tidak pernah menyatakan perasaan masing-masing.

Keduanya saling menghargai, menyukasi serta mencintai satu sama lainnya. Hanya karena keduanya berasal dari perguruan yg saling bermusuhan, serta karena sang pria telah berjanji menganggap sang wanita sebagai adik karena sahabatnya, yg dahulu hampir menikah dengan sang gadis, sebelum meninggal memintanya menjaga sang gadis.

Sabtu, 27 Februari 2010

Tugaz Akhir Bulan..

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Sabtu, Februari 27, 2010 55 komentar

Ternyata udah hampir akhir bulan yachh..??? Hampir lupa..aku kan masih punya tugas yang belum aku selesaikan. Aku kerjain dulu deh, biar besok bisa libur dengan santai.... *haiyah*.  Akhir bulan sekaligus ditutup dengan akhir minggu juga.. cocok banget ney.. hohohooo...

Beberapa hari yang lalu, setelah berhasil menyelesaikan tugas dari mb' Fanny, aku pergi walking-walking buat refresing.. *BW maksudnya* hehee. Saat main kerumah mataharinya Mba' Dhe, ternyata tugas sudah menantiku disana.Wah..padahal tugas dari Mba' Fanny aja baru selesai dikerjain, ehh..dah dapet tugas lagi. Okelah klo begitoooo. Walking-walkingpun berlanjut lagi, sampai deh dirumah pink_nya mba' Ria dan sapi-sapinya. Weitzzz.....ada tag buatku juga ternyata. Untungggg...untung...tag_nya sama kaya yang dikasih mbak dhe. *lega*. Tag ini kayanya juga udah banyak yang ngerjain deh. Isi tagnya, aku disuruh nyebutin 7 hal tentang diriku. Dannn...setelah dengan susah payah aku introgasi, akhirnya diriku mau mengaku juga, kalau..

Kamis, 25 Februari 2010

Buku + Award..

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Kamis, Februari 25, 2010 36 komentar

Hari yang cerah untuk jiwa yang ceriaaaa... *padahal fuanas*. Mood ku hari ini lagi bagus banget.  Otak ku kayanya juga udah nggak error lagi, udah bisa beroperasi dengan normal. Mumpung mood lagi baguz, aku mau ngerjain pe-er tag dari mba' Fanny ahh.. Tagnya tentang "Buku apa saja yang pernah dan masih menjadi referensi sampai sekarang?". Ney tugas aku dapet dari beberapa hari yang lalu. Tapi berhubung lagi banyak kerjaan, + otak juga lagi agak error, adi baru sempet ngerjain sekarang deh (halah ngelez.. emang dasarnya pemalas dinkzz) heheheee....  

Ini dia buku yang pernah dan masih menjadi referensi aku sampai sekarang....

Selasa, 23 Februari 2010

Ngikk....Ngokkk...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Selasa, Februari 23, 2010 44 komentar
Lagii..

Apa yg dicari...

Cinta tersaji di pintu hati....

diri pergi berlari....

Cinta datang tuk kembali...

diri mundur dan bersembunyi....

Senin, 22 Februari 2010

Nggak 100 % ...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Senin, Februari 22, 2010 24 komentar


Ya ampunn..baru juga setengah hari.. tapi udah banyak kecerobohan yang aku buat. Hari ini bener-bener  nggak konsen banget aku, nggak 100 %.  Wahh..kayanya perlu minum maizon ney biar jadi 100% lagi.. Lhoo..kok jadi promosi sih... hahahaaa... Gara-gara efek dari virus hate monday mungkin yachh... atau gara-gara seharian kemarin cuma malez-malezan dirumah, jadi maleznya masih kebawa sampe sekarang *emang dasarnya pemalaz*. Hfiuhhh... nggak tau lah.... Tapi beberapa hari ini otakku emang rada error... Perlu diinstal ulang deh kayanya. Dimana yach tempat instal ulang otak..???

Kamis, 18 Februari 2010

Headline News Today..

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Kamis, Februari 18, 2010 38 komentar


Headline news-ku hari ini:

1. Pagi-pagi, dipaksa nemeneni nyokap ke pasar.. (mana jalan pula)

2. Diangkot ketemu orang yang super duper amat sangat SKSD (sok kenal sok deket) *beuhhh*

3. Inet hari ini lemotttttt... *ampun dah*

4. Pas buka blog, dapet award dari Riesta dan Mbak Rossa... Asyikkkk... *joged-joged*

Selasa, 16 Februari 2010

Cuap-cuap ga' jelaz + Award....

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Selasa, Februari 16, 2010 40 komentar


Toengg....toenggg.....toenggg...
Mau cerita apa yach..???


 
G tau ah....!! Bingung mau cerita apa...
Apa sih yang sebenernya aku pikirin..
Terlalu banyak yang ada diotakku..
Pingin ini..pingin itu..pingin banyak sekali..(lohh..kok jadi doraemon sih..)
Hmm....terlalu banyak apa malah g ada sama sekali yach..??? *ndongz..ndongz*
Hahahahaaa....

Minggu, 14 Februari 2010

Pengganti Coklat dan Angpao...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Minggu, Februari 14, 2010 32 komentar

Wahhh...hari yang perfect... udah hari minggu, perayaan imlek, hari valentine pula. Kerennnnnn.

Hari ini orang-orang yang merayakan Imlek pasti berharap dan berdoa kalau hari ini hujan. Karena mereka percaya, klo hujan turun pada saat Imlek, melambangkan berkah dan rezeki yang melimpah dari Tuhan. Dan kalo nggak hujan, merupakan pertanda akan banyak cobaan dan bencana di tahun mendatang. Mitos yang berkembang sih begitu, nggak tau deh bener apa nggak. Maka dari itu hari ini mereka pasti harap-harap cemas menunggu hujan turun. Nahh...kalo hujan turun deres banget sampe terjadi banjir kaya diJakarta, gimana tuh..?? Apa juga berarti rejeki mereka ditahun mendatang akan super duper melimpah ruah..???

Aku rasa hari ini Dewa Hujan (emang ada dewa hujan..??) pasti bingung mau menurunkan hujan apa nggak. Orang-orang yang merayakan Imlek pastinya berdoa biar hujan, sedangkan mereka yang ikut merayakan valentine (kebanyakan golongan orang-orang yang punya pasangan ney) pasti berharap kalo hari ini nggak hujan. Biar mereka bisa merayakan valentine. Apalagi pas hari minggu gini, hari free gitu...pasti banyak deh pasangan yang punya acara buat ngdate. Hayooo..siapa yang mau ngrayain valentine..?? pasti berharap gitu khann...???? *Jiahh..dasar sok tau*. Hmm...Kayanya Dewa hujan perlu ngadain voting dulu deh biar adil... Kalo aku ngikut suara terbanyak aja lah. Nggak hujan syukur....hujan Alhamdulillah deh..

Sabtu, 13 Februari 2010

Nggak boleh menghindar...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Sabtu, Februari 13, 2010 15 komentar

Tlah banyak jalan yang ku lalui..

meski kadang lelah menghampiri....

namun langkahku tak boleh terhenti..

dan tak boleh berniat tuk kembali..

aku harus lihat dan harus menyadari.

masih panjang jalan didepan..

yang masih harus aku lalui...

meskipun berkelok-kelok..

atau bahkan penuh dengan batu kerikil..

betapa bodohnya aku..

jika aku memilih untuk menghindar..

Jumat, 12 Februari 2010

Koleksi duluuuu banget....

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Jumat, Februari 12, 2010 22 komentar

Aku tukang pos..
rajin sekali..
gemar mengayuh dengan sepeda..
siapa saja aku datangi..
tidak peduli miskin dan kaya..
kring..kring..pos...

Eitzzzz.....aku cuma nyanyi lhoo. Jangan berpikir kalau aku berProfesi sebagai tukang pos. hehehee. Kayanya sekarang lagu itu perlu diubah deh. Sekarang tukang pos naeknya kan dah motor, nggak g naek sepeda lagi. Seiring dengan kemajuan IPTEK Fungsi kantor pos sendiripun juga udah berubah. Yang dulunya cuma tempat buat kirim surat, wesel, paket, jual benda-benda pos, tempat ambil pensiunan, sekarang udah jadi tempat nabung, tempat bayar listrik, bayar telepon, dan bayar PAM. Bisa nganggur tuh pegawai kantor pos kalo nggak gitu. Apa coba yang mau dikerjain. Dah jarang banget orang yang kirim surat, paling juga kirim surat lamaran kerja. Itu aja sekarang banyak yang lewat email. Dimana-mana dah ada Bank + ATM daripada kirim lewat wesel mending ditransfer aja kan. Kemajuan IPTEK memang membuat semuanya jadi lebih gampang dan cepat.

Kamis, 11 Februari 2010

Kenapa nggak 30 jam aja sihh...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Kamis, Februari 11, 2010 25 komentar



gambar dicopas disini



Waktu...

Kenapa sekarang cepat sekali berlalu..

Waktu 24 jam sehari terasa singkat..

Aku mulai bingung membagi waktu..

Ternyata membagi waktu tuh g gampang..

Please..Help me.... 
 
Hikzz..hikzzz...T.T

Kalau aja sehari ada lebih dari 24 jam..

Humfhhh.....

Selasa, 09 Februari 2010

Anganku...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Selasa, Februari 09, 2010 29 komentar

Ingin aku meramaikan jiwa yang sepi..
ceritakan tentang kemunafikan ..
antara hati dan dunia..
yang makin bahagia dengan kebohongan...

letih jika rasaku harus tetap dipermainan ini..
seperti mengharapkan mentari hadir di malam hari..
benar...tak seharusnya keberikan harapanku
jika tingkahmu menghancurkan harapan itu..

Sabtu, 06 Februari 2010

It's Me....!!!! *Tag About Yourself*

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Sabtu, Februari 06, 2010 26 komentar
Wahh..wah..wah..akhirnya kena tugas Tag About Your Self juga dari Nuansa Pena dan Langit Senja. Pertanyaannya buanyak buanget yachh, pake bahasa luar negri lagi (baca : bahasa inggris). Bahasa luar negri ku kan agak lemotttt... Heheee... Butt....okelahhhhhh tetep aku kerjain. Tugas segera dilaksanakannn....!!!!!!!!!

1. Where is your cell phone ?
* Nggak pasti.. kadang di meja, kadang di tas, kadang dikasur, kadang dibawah bantal, asal naruh aja. (suka sembarangan naruh barang) heheeeeee....

2. Relationship ?
* Single happy.. (nggak slalu happy dinkz..)

3. Your hair ?
* Lumayan panjang, warna hitam..

4. Work ?
* Ngadepin komputer, onlen....

Jumat, 05 Februari 2010

Tadi Pagiii...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Jumat, Februari 05, 2010 14 komentar

Pagi-pagi dah dapet pelajaran berharga. Apa yang aku liat di angkot tadi bener-bener jadi pelajaran buatku. Seperti apapun keadaan orang tua kita, mereka tetep orang tua kita, orang yang telah merawat, membesarkan, mendidik kita, bahkan rela mengorbankan segalanya untuk kita. Orang yang harus bahkan amat sangat wajib kita hormati. Saat aku berangkat kerja tadi, didalam angkot ada seorang ibu-ibu tuna netra. Dia asyik ngobrol dengan gadis yang duduk disebelahnya. Gadis itu sepertinya seumuran denganku. Tadinya aku berpikir ibu itu berani banget pergi sendiri naik angkot padahal dia nggak bisa melihat. Ternyata, gadis yang mengobrol dengannya itu adalah anaknya. Aku tau itu karena waktu ada yang seseorang yang bertanya kepada ibu itu, dia bilang kalau gadis itu adalah anaknya. Gadis itu juga menanggapinya dengan tersenyum. Gadis itu tetap asyik berbicara dengan ibunya. Hampir semua perhatian penumpan lain (termasuk aku) tertuju pada mereka. Entah apa yang dipikirkan oleh orang-orang itu. Yang jelas, kagum...salut..itu lah yang aku rasakan pada anak gadis itu. Berbaktinya dia pada orang tua, betapa lapang hatinya menerima keadaan orangtuanya, dia nggak malu pergi dengan ibunya meskipun ibunya seorang tuna netra, bahkan dia tetap mengobrol dengan ibunya tanpa ada rasa canggung sama sekali. Ibu itu beruntung banget dikaruniai anak yang cantik, tidak hanya wajahnya saja, tapi ahklaknya juga. Aku rasa kecantikannya itu pancaran dari hatinya yang cantik juga. Tuhann...terima kasih kau telah memberiku orang tua yang sempurna.. Semoga aku bisa memiliki hati yang luas dan berbakti kepada orantuaku, seperti anak itu. Aminnn......

Kamis, 04 Februari 2010

Nyesel..nyesel..nyeselllllllll....

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Kamis, Februari 04, 2010 12 komentar

Dalam keadaan amat sangat super duper nggak puede buangettt...!!!!Jadi males ngapa-ngapain. Serba salah lah sendiri. Semua gara-gara baju yang aku pakai sekarang ini. Muka, leher, sama tanganku jadi ada serbuk bling-blingnya gitu. Nyesel banget pake baju ini jadinya. Bajunya sih emang ada bling-blingnya, tadinya aku kira cuma nempel dibaju aja, eh g taunya bisa pada rontok ditangan. Mending klo cuma ditangan, lha ini..mukaku kena juga. Susah banget lagi dihingainnya. Dah cuci muka, tetep aja masih ada. Coba kalo aku tau pas masih dirumah tadi, g bakal jadi aku pake ney baju. Fiuhhhh....!! 

Rabu, 03 Februari 2010

Gara-gara laper neyy.....

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Rabu, Februari 03, 2010 14 komentar

kadang ku benci bila seperti ini....
selalu menginginkanmu..
bayangmu seperti nyata..
selalu muncul dalam anganku..
membuatku tak mampu berkata..
namun hanya itu yang bisa kulakukan...

ingin rasanya ku marah, berteriak, dan memaki..
tapi ....apa yang perlu dimaki..
kepada siapa aku harus marah..
pada waktu, keadaan atau justru pada hatiku...

Selasa, 02 Februari 2010

Kesempatan dalam kesempitan..

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Selasa, Februari 02, 2010 18 komentar

Wawwwww....apa ini.... kerjaan kok numpuk gini. Perasaan kemarin g sebanyak ini deh. Temenku nambah-nambahin pasti ney. Gara-gara berangkat kerja naek angkot, sampe tempat kerja jadi agak kesiangan (lagian kakak ku motor pke acara dbawa KKN segala seh) eehhh...sampe tempat kerjan dah disambut sama kerjaan banyak. Humfh..perfecttt banget dechhh. Oalahh..ieyas..ieyas..katanya kerjaan banyak tapi kok ya masih sempet-sempetnya onlen. Bikin postingan lagi. Heheheeee...gpp lah.. sebentar aja buat nenangin diri dulu. *haiyah..ngelezz*

Minggu, 31 Januari 2010

Perubahan itu Perlu..

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Minggu, Januari 31, 2010 16 komentar

Tinggal dalam hitungan jam..bulan pertama ditahun ini akan berakhir. Namun belum ada perubahan yang aku lakuin buat diriku. Masih tetep gni-gni aja. Pas awal tahun aja semangat banget ngrencanain ini itu. Pingin ngilangin kebiasaan-kebiasaan yang menurutku buruk (huuu..dah tau buruk, teteepppp aja dilakuin). Kenyatanya sampe sekarang belum satupun yang terlaksana. Duhh...iyas..iyass...kamu tuh gimana sih, nggak konsekuen banget ahhh.

Kebiasaan-kebiasaan yang pingin banget aku rubah adalah.. Eng..ing....enggg......

 

ieyas blog Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal