Jumat, 26 Maret 2010

Peraturan yang aneh....

Diposting oleh Arum Suryaningtyas di Jumat, Maret 26, 2010
Hfiuuuhhh....Ampunn dehh.. Dari pagi koneksi inet jelek banget. Terkena virus BBB alias putus nyambung...putus nyambung.. Nyebelin....menghambat kelancaran BW aja...

Yaehhhh....Akhirnya hari ini mood sudah mulai membaik, setelah beberapa hari kemarin diserang virus bad mood + virus malez (emang aslinya pemalaz) yang nggak tau sebab musababnya. Meski nggak tau kenapa sampai sekarang aku masih merasa perasaanku nggak enak, tapi it's oke lah. Mungkin mood aku aja yang belum membaik 100%. Yang penting sekarang udah memiliki semangat lagi..  Semangat blogging, semangat chating, semangat maen, semangat makan, semangat tidur (ya pasti lah) dan semangat-semangat yang laen.. 




Pas iseng-iseng googling, nemu artikel unik tentang peraturan -peraturan yang terdapat dibeberapa negara. Nggak cuma unik, tapi juga lucu, gokil, jayuz dan konyol.
Nggak tau deh benar apa nggak.....

* FILIPINA :
Untuk mengurangi tingkat kemacatan lalu lintas kota Manila, ditetapkan bahwa :
- Kendaraan bernomor akhir 1 atau 2 tidak diizinkan beroperasi di hari Senin.
- Sedangkan angka 3 & 4 tidak boleh di hari Selasa
- 5 & 6 tidak boleh di hari Rabu
- 7 & 8 tidak boleh di hari Kamis
- 9 & 0 tidak boleh di hari Jumat.
Peraturan ini berlaku sejak pukul 07.00 pagi setiap harinya.
(berarti Sabtu – Minggu macet total dah)

* KOREA SELATAN :
Para polisi wajib melaporkan jumlah uang suap yang mereka terima dari para pengendara yang mereka tilang. (saran yang bagus buat POLISI Indonesia tuch)

* SINGAPURA :
- Dilarang menjual Permen karet di Singapura.
- Dilarang berjalan tanpa busana / bugil. (padahal seru tuh! :D )
- Tidak menyiram setelah buang air di toilet, dapat dikenakan denda.
- Jika Anda tertangkap basah meludah sebanyak 3X, Anda diwajibkan membersihkan jalan di hari Minggu dengan menenteng tulisan di dada “I am Litterer”(Saya seorang Peludah)
- Dilarang pipis di dalam lift / elevator. (Ya. iayalaaaaahh>>>strez)

* CHINA :
Hanya anak cerdas yang boleh kuliah (dan ini harus bisa dibuktikan dengan ijazah ujian Negara yang diterimanya) .

* SWISS :
- Dilarang berkebun di hari minggu. Alasannya : BERISIK!!!
- Walau warga Swiss dilarang menjual, membeli, menyelundupkan, dan memproduksi minuman beralkohol, tapi mereka diizinkan untuk mengkonsumsinya. (aneh !!)

* SWEDIA :
Dilarang mengecat rumah tanpa ijin dari pemerintah dan harus menggunakan cat yang sudah mendapat sertifikat / ijin dari pemerintah.

* UNITED KINGDOM :
- Dilarang menjual sayuran di hari minggu (kecuali wortel).
- Wanita dilarang makan coklat di tempat umum.
- Mengambil barang yang dibuang, dapat diancam hukuman Pidana Terorisme. (wuaduuhh!!)

* MEKSIKO :
- Dilarang memaki di tempat umum.
- Wanita yang bekerja di kantor pemerintahan dilarang mengenakan rok mini atau pakaian yang dapat, memprovokasi rekan kerja selama jam kerja.

* ITALIA :
- Pria yang mengenakan rok mini di tempat umum dikenakan hukuman kurungan. (kasian-nya nasib bencong….hahahaa..)
- Memukul orang dengan kepalan tangan diancam hukum pidana penganiayaan. Tapi menghajar orang dengan meja dan kursi dapat dianggap membela diri.( Busyettt… lebih parah itu mah....)

* AUSTRALIA :
- Anak-anak berusia di atas 18 tahun (dibawah 21) dilarang membeli rokok, tapi diizinkan merokok.... (nah loo...)

- Dilarang mengangkat telepon pada deringan pertama.... (alasannya apa ya..)
- Hanya Petugas Listrik berizin yang boleh mengganti lampu rumah...
- Dilarang mengenakan celana Hot Pink di hari minggu. 


* YUNANI :
Dilarang mengenakan topi di stadium olahraga, karena dapat mengganggu pandangan orang lain.

* KANADA :
- Dilarang mencopot plester luka di tempat umum.
- Dilarang menyirami tananam di kebun saat sedang hujan.
- Dilarang memanjat pohon.
- Dilarang pipis di semua tempat di Kanada *kecuali toilet rumah Anda sendiri*. (trus kalo kebelet gimana..? aneh deh…)

* PERANCIS :
- Dilarang berciuman di kereta bawah tanah.
- Dilarang menamai babi peliharaan Anda, Napoleon. (so.. what..??)

* ISRAEL :
- Dilarang memelihara babi di tanah Israel . Orang yang melakukannya akan ditembak mati. (sadis amirrrr..)
- Dilarang ngupil di hari Sabat. (rupanya ngupil juga perlu istirahat pas weekend )
- Dilarang naik sepeda, kecuali punya izin mengendarai sepeda... (kaya kendaraan bermotor aja)

* AMERIKA :

1). ARIZONA :
- Pemerintah Arizona melarang para pemburu melakukan aktivitas pemburuan onta di Arizona. (Masalahnya : Onta tidak hidup / tidak ada di Arizona. Lalu buat apa memberlakukan undang-undang itu? *bingung*)
- Dilarang menirukan gaya Pendeta / Pastor setempat.
- Dilarang mengendarai mobil tanpa sepatu.
- Dilarang bermain domino di hari Minggu.
- Dilarang memakai kumis palsu di gereja.
- Hukuman mati diberlakukan bagi siapapun yang menaburkan garam di atas rel kereta api. (mang kenapa tuh??)
- Dilarang mengendarai mobil dengan mata tertutup. (ya iyaa lah....bisa nabrak gitooo)

2). ALASKA :
- Dilarang memfoto beruang yang lagi tidur.
- Dilarang mengikat anjing peliharaan di atas kap / atap mobil.
- Dilarang memberi minum bir pada rusa.
- Dilarang berjalan-jalan sambil membawa busur dan anak panah.

3). ARKANSAS :
- Pria diizinkan memukuli istrinya, tapi tidak boleh lebih dari 1 kali sebulan. (WHAT??!!)
- Dilarang memelihara buaya di dalam bathtub. (idiiih.. Siapa juga yg mau????)
- Pria dan wanita yang ketahuan saling menggoda di tengah jalan, akan dikenakan 30 hari penjara.
- Dilarang membawa sapi berjalan-jalan di jalan utama setelah lewat jam 1 dini hari di hari Minggu. (ngapain juga.. mending jalan sama gebetan..) ;)

4). CALIFORNIA :
- Binatang peliharaan dilarang dibiarkan berhubungan intim di sekitar lokasi sekolah, taman, dan tempat ibadah.
- Wanita dilarang mengendarai mobil mengenakan daster.
- Mobil tanpa pengemudi dilarang ngebut di jalan.(setan pha ya yg mengemudi)
- Dilarang bersepeda di kolam renang. (emang bisa ya..??)
- Dilarang mengenakan sepatu boot koboi, kecuali Anda memelihara sapi minimal 2 ekor.
- Dilarang memelihara binatang berwarna hijau dan berbau menyengat.
- Dilarang bermain bowling di trotoar.

5). COLORADO :
- Dilarang berdebat dengan polisi, kecuali kendaraan Anda dihentikan olehnya.
- Dilarang mendirikan bangunan di tengah jalan. (Ya.. iyalaaaahh????)

6). CONNECTICUT
- Dilarang mengendarai sepeda dengan kecepatan lebih dari 90 km / jam.
- Pria dilarang mencium istrinya di hari Minggu. (jiaahhh.. mang kenapa??)
- Mobil pemadam kebakaran tidak diizinkan ngebut lebih dari 40 km /jam, walau sedang menuju ke lokasi kebakarang sekalipun.
- Penata rias / kecantikan dilarang bersiul, berdendang, ataupun bernyanyi saat melayani pelanggan.

7). FLORIDA :
- Konstitusi Negara menjamin babi-babi hamil bebas dari ancaman penjara, untuk tindakan apapun yang mereka lakukan.
- Denda akan diberikan pada wanita yang tertidur saat rambutnya di-hairdryer, kecuali dia adalah pemilik salon.
- Dilarang bernyanyi di depan umum sambil mengenakan pakaian renang.
- Dilarang kentut di tempat umum setelah jam 6 sore.
- Dilarang memecahkan piring dan gelas lebih dari 3 buah sehari.

8). NEW YORK :
- Dilarang menyapa orang sambil ngupil.
- Dilarang mengenakan sandal setelah lewat jam 10 malam.
- Pria dilarang keluar dengan mengenakan jaket dan celana yang gak matching.(What ??? Kalo lagi mode ga MATCHING gimana???)
- Pria dilarang keluar rumah topless (tidak mengenakan baju atasan). (FYI : Ini adalah hukum tertua di New York karena telah diberlakukan sejak tahun 1900.)
- Dilarang menyeruput sup.
- Dilarang makan sambil berenang di lautan. (emang bisa gitu???)

9). WASHINGTON :
- Dilarang menyusui anak di tempat umum..
- Dilarang menari dan minum di waktu bersamaan.









artikel diambil diri sini..

39 komentar on "Peraturan yang aneh...."

fai_cong on 26 Maret 2010 13.15 mengatakan...

hahaha,...
di indonesia saya pernah liat orang jalan bugil.
*orang gila*
wkwkwkwk...

Sun's on 26 Maret 2010 13.28 mengatakan...

Haiahhh g usah dipikir,,,,

nuy on 26 Maret 2010 13.59 mengatakan...

hahahaha... peraturan yang anneeeehh.. :D

Nirmana on 26 Maret 2010 14.00 mengatakan...

peraturan paling gila malah di indonesia, apa coba?
"dilarang melarang orang" xixixi,,,

Alrezamittariq on 26 Maret 2010 14.24 mengatakan...

di Indonesia semua boleh...asal gak ketauan...hahaha

elok langita on 26 Maret 2010 14.24 mengatakan...

hahahaaaa.... aneh aneh dilarangnyaaa... yang dikita mah tabu di sana malah dianggap boleh..

mkashy mba buat infonyaa... elok ketwa mulu baca postingan ini.. ^____^

Dhe on 26 Maret 2010 14.50 mengatakan...

kwkwkwkkw.. yg pake tanda kurung2nya asli lucu2 banget

tp ada jg yg masuk akal dan perlu dicontoh tuh heheh :D

oya yas.. mba Dhe lom s4 masang tag theme nya, soalnya ge hunting2 theme, tp segera kuk^^, ditunggu yah :D

Osi on 26 Maret 2010 14.52 mengatakan...

Kalo di Indonesia :

-Buanglah sampah di kali/sungai
-Nyalakan lampu kendaraan saat ada polisi

fanny on 26 Maret 2010 14.57 mengatakan...

ngupil gak boleh di hari sabat? kalo dah penuh gimana dong? hi hihi..ada2 aja.

fanda dan fanny on 26 Maret 2010 14.58 mengatakan...

gak boleh telanjang sih wajar deh. tapi kalo ngecat aja mesti pake cat khusus..alamaaak....rusa kalo diberi bir bisa mabuk tuh. hehhehee

siroel on 26 Maret 2010 15.52 mengatakan...

orang indonesia, contohya ieyaz, suka ngupil klo nyapa orang...hahaha..piiiiss ieyaz...

Tyas on 26 Maret 2010 16.14 mengatakan...

berrti si olla gak boleh ke israel tuhh..
Kan dia suka ngupil...
*rasain loe Yol...

Seiri Hanako on 26 Maret 2010 16.42 mengatakan...

ternyata benar-benar aneh ya
untung nggak ada aturan yang kayak gini

-dilarang posting lebih dari 100 artikel/hari
-dilarang bw lebih dari 300/hari
-dilarang membals komen pada hari2 tertentu

wkwkwkwkwkwk
ada-ada aja

-Gek- on 26 Maret 2010 16.46 mengatakan...

lebih baik di siniiiiiiiii.. rumah kita sendiri..
(theme song) (^^)V

Darin on 26 Maret 2010 16.55 mengatakan...

wahahaha seru seruuu!
wah kayaknya kalo disini repot deh, ^_^

Itik Bali on 26 Maret 2010 17.08 mengatakan...

Waaahhh peraturan yang aneh-aneh Yas..
kalo di Indonesia kaya gitu gemana ya??
gak ngebayangin deh..

nietha on 26 Maret 2010 18.01 mengatakan...

disingapura, dilarang berjalan tanpa busana, bukan cuma disingapore aja, Indonesia juga :-)

Jazz Muhammad on 26 Maret 2010 18.39 mengatakan...

hahahahaha LOL
aya aya wae atuh

hmm kalau di Indonesia apaan yan yang aneh teh?
aku pikri semua aneh

buang sampah ngga pa pa
meludah Ok

pakai rok mini buat bencong OK
ngerokok di tempat umum OK

........

inge / cyber dreamer on 26 Maret 2010 18.58 mengatakan...

koq aneh2 yah ^^
tp lucu juga kali yaaah :)

7 taman langit on 26 Maret 2010 19.03 mengatakan...

baru tahu tuch
betul-betul aturan yang aneh

nuansa pena on 26 Maret 2010 19.13 mengatakan...

weleh weleh weleh .. ada ada saja!

Lia_Lovaa on 26 Maret 2010 20.02 mengatakan...

Ada-ada aja ya..lucu dan unik juga peraturannya..klo di Indonesia ada peraturan seperti itu, wah..pasti heboh ya

dwi wahyu arif nugroho on 26 Maret 2010 20.11 mengatakan...

postingan yg aneh :P

Rizky2009 on 26 Maret 2010 21.08 mengatakan...

sendanya aja peraturan2 itu diterapkan di indonesia gimana yah hasilnya seru kali yah

Riesta Emy Susanti on 26 Maret 2010 21.18 mengatakan...

hahahahahaha...
aneh2 aja ya,,,,,

coretan sayang on 26 Maret 2010 21.50 mengatakan...

salam kenal

NaiCaNa on 26 Maret 2010 21.53 mengatakan...

coba sist peraturan di Indonesia yang dibuat karena ada tindakannya dulu diposting juga :p

Clara on 27 Maret 2010 08.39 mengatakan...

hiahahah....kocak deh kalo liat aturan negara lain...

Clara on 27 Maret 2010 08.40 mengatakan...

Yaz, mud ku juga amburadul....hihi, sama kita.

Sang Cerpenis bercerita on 27 Maret 2010 10.14 mengatakan...

menari dan minum dalam waktu bersamaan memang gak boleh nanti keselek. hi hi hi..met wiken, Yaz

Rahad 2 Six on 27 Maret 2010 11.43 mengatakan...

wkwkwkwkwk.....
oeraturannya emang aneh2 tuh...
kalo di indonesia ada peraturan kayak gitu gimana ya?

anyin on 27 Maret 2010 11.52 mengatakan...

wah lucu2 ya faktanya

aura keyboard on 27 Maret 2010 11.58 mengatakan...

hadir, untuk baca lebih detil!

Dimas on 27 Maret 2010 12.12 mengatakan...

wah indonesia ga ada nih yaz, kurang lengkap jadinya, ayo cari2 fakta peraturan indonesia yg aneh..

faiza on 27 Maret 2010 12.33 mengatakan...

hahaha...

yang penting..peraturan yang di buat sdh sesuai keputusan bersama dan untuk kpntingan brsama..

hehe..siang ieyaz..

bintang on 28 Maret 2010 16.25 mengatakan...

jiahahhaah ieyaz.... ngakak abis nih ... aneh-aneh aja peraturan di LN yah. hmm kalo di Indonesia keknya harus lebih ketat dari semua peraturan di LN hihhii

asopusitemus on 3 April 2010 17.07 mengatakan...

Yang di Swiss itu aneh. Gimana mau mengkonsumsi kalo ga membeli, ato memproduksi?? *berpikir keras*
Btw, apa yang seru dari berbugil di Singapura? :( Jijik menurut saya...

Elsa on 14 April 2010 15.44 mengatakan...

huuahahahaha aneh aneh aja
sekarang baru ketauan ya
betapa Indonesia adalah tempat ternyaman di dunia. hehehehee

cara menyembuhkan penyakit thalasemia on 10 Desember 2013 16.04 mengatakan...

makasih banyak gan artikelnya

 

ieyas blog Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal