Rabu, 10 Maret 2010

Cinta Dunia Maya....???

Diposting oleh Arum Suryaningtyas di Rabu, Maret 10, 2010


Ada salah satu temanku yang sering banget mengalami sakit hati gara-gara cowok yang dia kenal lewat dunia maya. Bahkan baru beberapa hari yang lalu dia cerita ma aku kalau dia dikecawain sama cowoknya lagi. Padahal udah beberapa kali dia dikecewain sama cowok dari dunia maya, tapi masih aja bisa dikibulin. Meski mereka tidak hanya berhubungan lewat dunia maya (kenyataannya mereka juga sering ketemu) tetep aja awal mereka kenal dari dunia maya. Aku nggak habis pikir sama temenku yang satu ini, bisa-bisanya dengan mudah percaya sama gombalan cowok dari dunia maya itu. Kalau pas sakit hati aja, pasti mengutuk habis-habisan cowok-cowok itu. Tapi habis itu, kalau ada cowok yang kira-kira cocok, nyambung, dan hoby mengumbar pujian dan kata-kata manis ke dia, ya klepek-klepek lagi. Alasan kecewanya pun hampir sama, tuh cowok ternyata udah punya cewek, kalo nggak tuh cowok selingkuh. Ya jelaslahh...harusnya dia mikir dunk kalo tuh cowok bisa mengumbar kata-kata manis ke dia, nggak menutup kemungkinan juga kan dia bisa mengumbar itu ke cewek-cewek yang lain, apalagi lewat dunia maya. Atau setidaknya, dia nggak secepat itu percaya sama orang yang baru dia kenal. Kalau dia curhat lewat YM, (karena kesibukan masing-masing aku sama temenku ini emang jarang ketemu sih) pingin aku marahin, nyalahin dan tanya sama dia "hellowww...sebenernya kamu tuh polos apa bogo sih..?? gampang banget diboongin, nggak kapok-kapok gitu..". Tapi berhubung nggak tega, paling tanggepan yang keluar juga cuma.. "kamu juga salah sih, gamang banget percaya sama orang".. "sabar ya".. Terus ikut-ikutan ngata-ngatain ke_tegaan tuh cowok (haduhh..muup deh ya). Jadi sempat berpikiran, jangan-jangan tuh anak bisa jadi korban penculikan gara-gara pesbugh juga..


Gara-gara fenomena temanku itu *haiyah*. Awalnya aku selalu menanamkan dalam pikiranku kalau dunia maya itu cuma sekedar dunia buat have fun aja. Nggak bisa buat serius. Nggak ada tuh yang namanya cinta-cintaan di dunia maya. Dunia maya itu adalah dunia yang penuh kebohongan. Namanya juga dunia maya, cintanya maya juga dunkz. heheee. Tapi akhir-akhir ini penilaianku mulai berubah. Nggak semua cinta dari dunia maya itu cuma permainan atau kebohongan. 

Lewat pesbugh, seorang sahabatku bertemu dengan teman kecilnya dulu, menjalin komunikasi kembali dan akhirnya sekarang mereka berpacaran. Keponakan bosku cerita ma aku, kalau dia pertama kali kenal dengan pria yang sekarang sudah jadi suaminya itu lewat YM. Dan buat yang ketiga aku ambil mbak Ria sebagai contoh. Habis merayakan Anniversary_nya yang kedua tuh dia. Ternyata awal dia kenal sama pacarnya itu juga dari dunia maya, lebih tepatnya dari situs jejaring sosial My Space, kemudian mereka tukeran ID YM, dan belanjut pacaran sampai sekarang. Semoga saja hubungannya dapat terus berjalan dan sampai kepernikahan.. Aminn. Dan untuk merayakan anniversarynya, dia bagi-bagi award buat para sahabat bloger. Awardnya unik...keren lah.. Awardnya aku pajang ney..

Yang mendesain award ini pacarnya mbak Ria... kreatif banget yachh. Oiyaa,,,pacarnya mbak Ria juga mendesain t-shirt yang nggak kalah keren dari awardnya juga lho, karena mereka ingin **Berbagi kasih melalui T-Shirt**
Seperti ini ney desain t-shirnya..


 
Award dan t-shirtnya sama-sama keren euyyy.. Sippp..sipp..sipppp. 
Tapi sayang  Mbak Ria cuma bikin 3 kaos aja. Buat yang naksir T-shirt dan pingin dapetin t-shit ini. Kunjungin aja blognya mbak Ria. Okeyyy..??

Sepertinya penilaianku terhadap cinta dunia maya emang harus dirubah. Baik buruknya dunia maya kan tergantung dari bagaimana masing-masing individu menyikapinya. Mungkin apa yang terjadi sama salah satu temanku tadi, memang karena dia yang terlalu mudah dan terlalu cepat percaya sama orang tanpa mencari tau bagaimana orang itu sebenarnya.  Kalau dia bisa lebih hati-hati, aku rasa hal itu tak akan  terulang lagi.  *ceileeeeee..sok banget sih aku*

42 komentar on "Cinta Dunia Maya....???"

Tyas on 10 Maret 2010 11.51 mengatakan...

Setujuu tuh sama paragraf yg terakhirr...
Harus berhati2.. heheee

Dimas on 10 Maret 2010 11.55 mengatakan...

betul banget tergantung pribadi masing2, buktinya aja ieyaz dah lama didunia maya blum ada yg mau nyulik ahaha....

Meutia Halida Khairani on 10 Maret 2010 12.02 mengatakan...

emang suka aneh2 ya orang2. saya juga punya temen yg suka pacaran dari dunia maya

Dhe on 10 Maret 2010 12.30 mengatakan...

yah.. bs dibilang cinta dunia maya tu sama aja dengan cinta dunia nyata, ga banyak jg cinta dunia nyata tu yg penuh dengan kboongan. hehehe..
pinter2 aja deh ttg itu

btw.. Mba Dhe jg lewat cyber love ama Hubby^^
lewat dunia maya, ktmu cuami.. kwkwkw

Osi on 10 Maret 2010 12.40 mengatakan...

Cieeeeeeeeeeeeee...cinta dunia maya ni....

Jgn salah lagi...banyak hal yang tdk mungkin dapat menjdi mungkin....salam ya buat temannya yang kecewa melulu....belum beruntung az kali...hehehehe...kayak undian az "Anda belum beruntung, harap coba lagi"

-Gek- on 10 Maret 2010 12.57 mengatakan...

pokoknya ya.. mesti hati2 - namanya Maya, bukan nyata..
kita butuh fakta mennnn....! :)

kharis sulistiyono on 10 Maret 2010 13.13 mengatakan...

harus pandai mencermati profil orang yang diajak kenalan, itu cowok yang diajak kenalan pasti nggak punya blog? semoga saya salah :D

Sang Cerpenis bercerita on 10 Maret 2010 13.28 mengatakan...

bener, aku juga gak percaya soal cinta dunia maya.

Sun's on 10 Maret 2010 13.30 mengatakan...

Wah spa tu?
bkn qku Lho?
jiakakakakak...........

Radhitya Notes on 10 Maret 2010 13.34 mengatakan...

Dunia teknologi memangharus di manfaatkan.., tapi memanfaatkan teknologi yang saat ini berkebang sangat pesat itu juga harus lebih bijak sana...

sedangkan tentang cinta dunia maya...
sah sah saja.., sekarang tergantung dari pribadi masing masing saja kan...? ia gak dek...? pastinya harus tetap wajib berhati hati...

oh ya... ga semua cowok seperti yang dek sebutkan di atas... nebar cinta di internet.."istilah kasarnya cari mangsa..tinggal pilih foto... add.. terus mulai ngegombal..." tapi itu adalah sebagian kecil dari ciri2 yang tidak bertanggung jawab...
tapi tidak semua nya kayak gitu kok...
pelajari sikapnya lebih lanjut , terus jika mengenal dia dari dua maya.., cari informasi tentang dia terlebih dahulu jika memang udah jatuh hati ama dia... biar ga keluar lagi kata-kata"sakit hati"
banyak juga di luaran sana cowok2 yang terasingkan yang memiliki kepribadian yang lebih baik dari semua kemunafikan itu..(apaan seh ngomongnya.... wk wk wk wk )
contohnya seprti saya(mode promosi Turn ON)wk wk wk wk wk ...

saya bahkan bisa lo menjalin hubungan dengan status backstreet sampai saat ini menginjak 1,7thn.. (bukan back street ma ce laen tapi dari otu si cewek yang masih belum mengijinkan anak gadisnya untuk pacaran walaupun udah kuliah smester 4) bahkan dengan keterbatasan waktu kami untuk bersama...
ga banyak cowok yang bisa seperti itu 1,7thunn tanpa bisa merasakan malam mingguan bareng... karena semua di batasi oleh kata-kata "BackStreet"

ssstttttthhh....
bahkan hari hari saya saya habiskan di dunia maya.., baik itu maen game online,fesbookan, ngeblong ataupun mencari sesuap nasi dari rumah melalui internet...
Wah komentar yang panjang yach....
hehehehehehe...

Salam kenal dan salam hangat dari blogger bali...
oh iya... kayaknya adek bakalan cocok ngobrol ma pujaan hati saya..., mampir ke blognya yach...
http://icecreamblender.blogspot.com

Radhitya Notes on 10 Maret 2010 13.36 mengatakan...

wah parah... Radhityanotes nulis koment kayak nulis posting

Radhitya Notes on 10 Maret 2010 13.38 mengatakan...

Hehehehehehehe... ngeramein suasana aja....

ijah di jawab... wk wk wk wk wk wk wk wk

ola on 10 Maret 2010 13.42 mengatakan...

wahh
bener tuh neng
gak selamanya kok dunia maya kek gitu
itu semua emg tergantung individunya
:D

inet itu emg seperti pedang bermata dua
:D

Elsa on 10 Maret 2010 14.04 mengatakan...

apapun punya sisi negatif dan positif. sesuatu yang baik kalo disalah gunakan ya nanti jadi gak baik juga. termasuk internet kan?
tergantung kita makenya kayak apa...
buat serius atau buat main main
buat kebaikan atau buat ngibulin orang....

penghuni60 on 10 Maret 2010 14.10 mengatakan...

hati-hati deh, dunia maya itu, bukan dunianya Maya. tp dunia milik seluruh jagat raya.
gak tau kan mana yg bener mana yg jahat?

fai_cong on 10 Maret 2010 14.56 mengatakan...

betol..betol...betol..
semua tergantung pada diri masing-masing..

si roel on 10 Maret 2010 15.02 mengatakan...

cintaku bersemi di fesbuk...gagagagaggg...

awardnya manteppp...

nuy on 10 Maret 2010 15.46 mengatakan...

Wah, gag kapok'2 ya temennya :D
tergantung diri masing'2 sih menyikapi fenomena itu *beraaaat kata kata na*

Pohonku Sepi Sendiri on 10 Maret 2010 17.17 mengatakan...

yup..
pad aakhirnya semua akan kembali kpd dirinya masing2..

Riesta Emy Susanti on 10 Maret 2010 17.21 mengatakan...

Cuma tergantung gmana kitanya aja menyikapi internet..sebenernya dgan internet,,banyak manfaat yg bsa kita ambil..hehehe

isti on 10 Maret 2010 17.42 mengatakan...

wah..wah...dunia maya cinta pada luna maya..halah! jgn terlalu percaya pada cowok di dunia maya deh..walau ga sedikit yg berjodoh dg teman mayanya

Muhammad Rizal on 10 Maret 2010 17.53 mengatakan...

Selamat atas awardnya,,
awardnya keren kawand

kebookyut on 10 Maret 2010 18.20 mengatakan...

wedew... ieyas sendiri gimana nih??
udah ada yg ngegombalin?? hehew

septirani on 10 Maret 2010 18.23 mengatakan...

waahhh panjang banget nulisnya..
salam kenal yah :)

Ladyulia on 10 Maret 2010 18.48 mengatakan...

kamu hati2 ya say
jangn ikut2an temnnya
heheheh


XOXO
YULIA RAHMAWATI

cyber dreamer on 10 Maret 2010 19.58 mengatakan...

ada yang bilang...
dunia maya, kini tak lagi maya... :)

ada award buat kamu di blog aku...
ambil yah ^^v

aviorclef on 10 Maret 2010 20.57 mengatakan...

-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
Assalamualaikum,
*******Salam ‘Blog’!!*******
“””Wah kasihan tuh cweknya ya mba...
Oh ya bgus bgt wardnya ya,,,langusng menuju TKP akh buat dapetin tuh award...
betwe yuk ammpir ke gubuk jelek saya,,saya dah follow
Salam sahabat!!!”“”
-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-
-_-_-_-_-_-_-Cosmorary-_-_-_-_-_-_-

The Michi on 10 Maret 2010 21.41 mengatakan...

Wagh..gw sih sbgy cwo ganteng jelita blm prnh tuh ngalamin cinta maya,,.. slain gw males dan jarang fazbugan,yman twitan, (paling klo mode) yaiyalah...tp bener, tmn gw bnyk yg complain gara2 wall dan comen'y ga prnh di bales!tapi.. boleh dong .. dpt cwe dunia maya...!!haha dr bloging bisa ngga ya.. Coz gw ngoprek'y cuma di detik.com sma blog doang..

ALRIS on 10 Maret 2010 23.54 mengatakan...

Kausnya keren. Salam kenal ya.

Willyo Alsyah P. Isman on 11 Maret 2010 00.43 mengatakan...

kemana aja nih..kok ga pernah muncul lagi

Clara on 11 Maret 2010 00.47 mengatakan...

rasanya belum pernah sampe kena cinta dumay deh hihihi,,,

Dimas on 11 Maret 2010 04.14 mengatakan...

kunjungan buat ieyaz...

Abdul Malyk on 11 Maret 2010 07.34 mengatakan...

dunia maya tidak selalu buruk..

wah..selamat ya awardnya..

♥ria♥ on 11 Maret 2010 08.09 mengatakan...

ieyaz makasih ya ^___^

bener cinta dunia maya tergantung pribadi masing2 orangnya koq :D

ice blended vanilla on 11 Maret 2010 08.10 mengatakan...

waduuu emng harus hati2 tuh dalam milih orang palagi di dunia mayaa

maiank on 11 Maret 2010 10.50 mengatakan...

ada penulis terkenal ketemu istrinya juga lewat blog...
jalan bertemu jodoh yang sungguh unik..hihihii

bagus T-shirt nya mauuu donk,

oo ieyas mau beliin kan ya....

ra-kun gak suka fesbugh on 11 Maret 2010 11.21 mengatakan...

fenomena..fenomena...
dunia maya itu penuh tipu ya..

Noor's blog (inside of me ) on 11 Maret 2010 16.46 mengatakan...

Mampir lagi ah...kaosnya emang keren, bang Pendi juga mao ! eh..mampir nih..mao balikin kaen kebayanya...kolornya bang Pendi balikin juga dong...he..he

hack87 on 12 Maret 2010 17.02 mengatakan...

akhir kata, berhati-hatilah dengan dunia maya :)

Robby on 13 Maret 2010 08.54 mengatakan...

Blogwalking, salam kenal :)

yahh.. begitulah jika terlalu percaya dengan Dunia maya, jadi terpedaya. Lebih baik mengenal lebih jauh orang yang sudah kita kenal, atau kenalan dari dunia nyata saja, sehingga bisa menilai langsung, kalo dari dunia maya susah untuk mengetahui seseorang baik atau tidaknya :(

Rizky2009 on 14 Maret 2010 20.22 mengatakan...

semoga aja aq g d kibulin...... d dunia maya.... tp masak temen kamu dah berkali2 d kibilin cow maya masih aja bisa d kibulin lagi, berarti ibaratnya kecebur di lubang yg sama, dah tau ada lubangnya masih aja kecebur

zoelal on 20 Maret 2010 06.50 mengatakan...

cinta di dunia maya,baru terjadi pada diriku akhir" ni,puyeng juga karena kita gak tau yang sebernar'na,kadang A kadang B,

 

ieyas blog Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal