Senin, 22 Maret 2010

Talk less do more...

Diposting oleh Arum Suryaningtyas di Senin, Maret 22, 2010
Waktu pertama kali buka pesbugh tadi pagi, ada note slah satu temen aku yang isinya seperi ini...

Seorang cendikiawan numpang perahu di sebuah danau, ia bertanya ke tukang
perahu""sobat pernahkah anda belajar matematika""
jawab tukang perahu""tidak""
"sayang sekali,berarti anda kehilangan seprempat hidup anda"atau barang kali pernah belajar ilmi pilsapat??jawab tukang perahu""tidak""dua kali sayang,berarti anda kehilangan dua kali seperempat hidup anda.""bagai mana kalo sejarah???jawab lg tidak juga??artinya seperempat lg kehidupanmu hilang,,tegas cendikiawan...
"tiba2 anngin bertiup dengan kencang dan terjadi badai,danau yg tadinya tenang ber gelombang,perahu yg di tumpanginyapun menjadi oleng,cendikiawanpun menjadi pucet ketakutan. Dengan tenang tukang perahu pun bertanya...
"apakah anda pernah belajar berenang??jawab cendikiawan "TIDAK""
''sayang sekali,berarti anda akan kehilangan seluruh kehidupan anda""



Pesan yang dapat aku ambil dari note tersebut..

* Talk less do more... (ngiklan banget sih). Perbuatan / tindakan/ pengalaman lebih berguna daripada hanya sekedar banyak bicara aja..

* Setiap orang memiliki spesifik kepandaian yang berbeda-beda..

* Jadi inget, ibuku pernah bilang, kalo sebenernya rasa bangga dan kesombongan itu hanya berbeda tipis. Maka dari itu jangan terlalu berlebihan membanggakan sesuatu hal....


Sekalian mau pamer award dari si roel ah.... *yg pasti ini bukan kesombongan* heheeee...


Makasih banyak si roel buat awardnya....

55 komentar on "Talk less do more..."

maiank on 22 Maret 2010 11.24 mengatakan...

setujuuuu

maiank on 22 Maret 2010 11.24 mengatakan...

horeeee pertamaaaxxxxxx

maiank on 22 Maret 2010 11.24 mengatakan...

dapet keduax dan ketigaxx....

maiank on 22 Maret 2010 11.25 mengatakan...

dilempar sendal neeeh

ampuuun
larii ah...

Sun's on 22 Maret 2010 11.26 mengatakan...

Hahahaahha,,,,
makanya jangan meremehkan orang ln,blm tent kita lebih baik dari mereka,,,
sip tenan ,,,,tenggelem2 looo,,,,,

inge / cyber dreamer on 22 Maret 2010 11.33 mengatakan...

yah beda bangga ma sombong emang tipis ^^

selamat atas awardnya :)

happy blogging and happy monday cantik ^^

Osi on 22 Maret 2010 11.53 mengatakan...

Sebenarnya perasaan bangga hanya untuk menutupi ketidak mampuan diri dalam hal lainnya

catatan kecilku on 22 Maret 2010 11.59 mengatakan...

Yups.., benar sekali. Setiap orang punya kepandaian yang berbeda-2.

Selamat utk awardnya ya...

Elsa on 22 Maret 2010 12.04 mengatakan...

setuju sama pesannya Ibu, kalo bangga sama sombong beda tipis. awalnya cuma bangga, buntutnya pasti jadi sombong.

untuk menghindarinya, jangan membanggakan diri sendiri atau keluarga kita.
sebaiknya membanggakan orang lain saja. hehehehehehee......

gak ada hubungan ya?

Sang Cerpenis bercerita on 22 Maret 2010 12.11 mengatakan...

ibumu benar makanya jgn terlalu bangga ya dg keberhasilan kita.

fanda dan fanny on 22 Maret 2010 12.11 mengatakan...

met siang, selamat awardnya ya

andry sianipar on 22 Maret 2010 12.13 mengatakan...

Salam super-
Salam hangat dari pulau Bali-
wah,, kayak tagline sebuah iklan ya...

faiza on 22 Maret 2010 12.43 mengatakan...

okeh..hehe..talk less do moren jangan meremehkan orang lain..

n hati2 dg kbanggaan..

makasih inspirasinya cntik,,

Jazz Muhammad on 22 Maret 2010 12.53 mengatakan...

siiip teh, bener yang penting ngga boleh sombong

sombong pangkal rugi

ya ngga teh?

mampir2 teh ke tempatku ya.....

Tyas on 22 Maret 2010 13.11 mengatakan...

Iyaaaahh setujuuu yaz..
Talk less do more...

Lilah on 22 Maret 2010 13.17 mengatakan...

Yaa..setiap org py backgroung & fikiran berbeda, emang seharusnya kt tak perlu memaksakan hendak kt...

Itik Bali on 22 Maret 2010 13.29 mengatakan...

Hehehehe...iklan yas..
Tapi emang bener sih
perlu pembuktian kalo kita emang hebat
selamat buat awardnya

fai_cong on 22 Maret 2010 13.42 mengatakan...

dari keterangan di atas dapat di ambil kesimpulan bahwa belajar itu penting. tuntutlah ilmu walaupun ilmu itu tidak nampak.
*nah loh*
kabooorrrr...

Seiri Hanako on 22 Maret 2010 13.55 mengatakan...

awardnya bagus deh...
orange ...

Noor's blog (inside of me ) on 22 Maret 2010 14.38 mengatakan...

Wah...bener tuh, setuju non...!! selamat juga buat awardnya.

Bayu Lebond on 22 Maret 2010 15.41 mengatakan...

sebuah ilmu menjadi nggak berguna bila tidak tepat pada tempatnya...

♥ria♥ on 22 Maret 2010 16.52 mengatakan...

wah beda tipis ya yaz
bangga ma sombong
jd takut kalo dibilang sombong >,<

elok langita on 22 Maret 2010 17.22 mengatakan...

T.T advice ceritanya keren banget mbaaa...

kita engga boleh sombong, setiap orang punya plus dan minusnya masing masing... be my self ^_^

Abdul Malyk on 22 Maret 2010 17.22 mengatakan...

setuju..
talk more do less [loh loh..kebalik ya]
talk less do more..

selamat ya buat awardnya..

Dimas on 22 Maret 2010 18.17 mengatakan...

yang pasti sifat sombong itu ga baik untuk dipelihara hehe..

Clara on 22 Maret 2010 19.23 mengatakan...

renungan yg mantap.
daripada banyak bicara mending lakukan apa yg bisa kita lakukan ya...

merry go round on 22 Maret 2010 21.33 mengatakan...

Hehehe...ketawa pas baca tulisan ini.

Bener banget, bangga dan sombong itu beda tipis. Makanya perlu banget prinsip down to earth. Masih ada yang lebih hebat dibanding kita, untuk apa menyombongkan diri.

zuawi on 22 Maret 2010 22.26 mengatakan...

orang yang banyak bicara biasanya otaknya biasa jja ga bisa lakukan apa2. seperti kata pepatah tong kosong berbunyi nyaring.....
berkunjung balik ya
salm blogger
maksich .... :

anyin on 22 Maret 2010 22.57 mengatakan...

pernah baca cerita itu pas SD dimana ya lupa

si roel on 22 Maret 2010 23.19 mengatakan...

majang award=sombong....
aduuuh, jgn sampe deh...thx yaz udh majang awardnya...:)

Bunglon Blog on 22 Maret 2010 23.33 mengatakan...

halo...mbak anis..
selamat buat awardnya yach
semakin kren tentunya...
sukses slalu!

Nirmana on 23 Maret 2010 00.22 mengatakan...

singkat padat dan mengena,,,
tumben si iyaz pinter bikin postingan inspirasi ^ngeceee^

Sang Cerpenis bercerita on 23 Maret 2010 13.32 mengatakan...

met siang Yaz. bawain yogurt

fanda dan fanny on 23 Maret 2010 13.33 mengatakan...

kalo kami bawain pempek . doyan gak?

Negeriads.com Solusi Berpromosi on 23 Maret 2010 16.50 mengatakan...

Hihihihi... emang lebih enak banyak berbuat sedikit berbicara dari banyak ngomong tapi ga ada hasilnya...
salam hangat dari Bali

Gus Ikhwan on 23 Maret 2010 17.15 mengatakan...

mampir balik y6a mbak??
Setiap orang punya kelebihan masing2 kok??
Perbuatan / tindakan/ pengalaman lebih berguna daripada hanya sekedar banyak bicara aja..
sip banget ma gus setuju

Rizky2009 on 23 Maret 2010 19.45 mengatakan...

terlalu membangkakan diri sama dengan ia telah menyombongkan dirinya bangga adalah kesombongan yg masih halus

Gamer_GPM on 23 Maret 2010 22.09 mengatakan...

wah bener banget ya.
ilmu bukan segalanya sih,,,
thanks atas berbagi ilmunya neh..
btw itu kasihan si cendekiawannya hehe

secangkir teh dan sekerat roti on 23 Maret 2010 22.36 mengatakan...

selamat nih dapet award :)

Aeolin Prisa on 24 Maret 2010 00.00 mengatakan...

wah,,kalo gitu aq g akn membanggakan dri,,ntar jd sombong tkut dosa aq,,hahaha..

slamat buat awardnya,, :)

Dhe on 24 Maret 2010 12.41 mengatakan...

betul banget yas.. ^^
dhe setuju ^^

Alrezamittariq on 24 Maret 2010 16.43 mengatakan...

setuju lagi ah....

jangan pernah sombong, karena kesombongan bukan kebanggaan...(loh apa maksudnya ini?...)

asopusitemus on 3 April 2010 17.05 mengatakan...

Jadi inget iklan di tipi. :D

silvi silviani on 8 April 2013 10.43 mengatakan...

nice infonya

obat herbal on 1 April 2015 22.33 mengatakan...

obat denature sipilis pusat pengobatan herbal ada rasa gatal pada saluran kencing obat penyakit sipilis herbal sipilis dari denature penyakit sipilis obat kelamin keluar nanah

obat herbal on 1 April 2015 22.34 mengatakan...

obat kencing nanah pengobatan sipilis terbaik obat kencing nanah atau gonore cairan nanah dari kelamin pengobatan tradisional kemaluan keluar tips menyembuhkan kencing nanah ampuh penyebab kencing terasa perih

obat herbal on 1 April 2015 22.34 mengatakan...

gejala penyakit gonore pada pria obat generik kencing nanah di apotik alat kelamin keluar nanah herbal denature nanah keluar dari kemaluan cara mengobati penyakit kencing nanah obat penyakit raja singa untuk pria keluar cairan nanah dari kemaluan

obat herbal on 1 April 2015 22.34 mengatakan...

mengapa alat kelamin mengeluarkan nanah gejala penyakit gonore pada pria nanah keluar dari kemaluan obat gonore kencing nanah ujung penis keluar cairan nanah kelamin keluar nanah penyebab kemaluan keluar nanah

obat herbal on 1 April 2015 22.35 mengatakan...

kencing perih dan keluar cairan nanah obat gonore obat penyakit gonore alami kemaluan keluar nanah obat gonore obat kencing nanah kencing sakit dan keluar nanah obat gonore atau kencing nanah

obat herbal on 1 April 2015 22.35 mengatakan...

alat kelamin pria keluar nanah obat penyakit gonore cairan nanah keluar dari alat kelamin obat gonore obat herbal kencing nanah obat kencing nanah di apotik apa penyebab penyakit herpes itu obat kencing nanah

obat herbal on 1 April 2015 22.36 mengatakan...

obat gonore kenapa kelamin keluar nanah obat kutil kelamin obat kencing nanah di apotik herbal denature indonesia penyakit gonore dan obatnya

obat herbal on 8 April 2015 21.27 mengatakan...

cara mengobati kutil di kemaluan pengobatan herbal kutil kelamin penyakit kutil kelamin kutil kelamin pbat penyakit kutil kelamin penyakit kutil kelamin_3obat kutil kelamin wanita

obat herbal on 8 April 2015 21.28 mengatakan...

cara menghilangkan kutil kelamin cara cepat menghilangkan kutil kelamin_3 obat kutil kelamin pria obat menghilangkan kutil kelamin obat kutil di kemaluan obat kutil kelamin atau jengger ayam

obat herbal on 20 April 2015 05.01 mengatakan...

cara mengobati kutil di kemaluan pengobatan herbal kutil kelamin penyakit kutil kelamin kutil kelamin pbat penyakit kutil kelamin penyakit kutil kelamin_3obat kutil kelamin wanita

obat herbal on 20 April 2015 19.02 mengatakan...

cara mengobati kutil di kemaluan pengobatan herbal kutil kelamin penyakit kutil kelamin kutil kelamin pbat penyakit kutil kelamin penyakit kutil kelamin_3obat kutil kelamin wanita

 

ieyas blog Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal