Minggu, 01 Agustus 2010

Reformasilah diri kita sendiri...

Diposkan oleh Arum Suryaningtyas di Minggu, Agustus 01, 2010
Reformasi..!!! Satu kata yang sangat sering digembar-gemborkan oleh sebagian kalangan masyarakat bangsa ini. Menuntut perbaikan disegala sektor, terutama disistem pemerintahan. Lalu apa hasil nyata dari tuntutan reformasi yang selama ini digembar-gemborkan itu...?? Makin membaik kah kondisi bangsa ini..??

Tidak...!! fakta yang terlihat justru sangat bertolak belakang. Bisa dibilang keadaan malah semakin serba susah. Perekonomian yang harusnya membaik, malah krisis ekonomi yang semakin parah. Harga-harga kebutuhan semakin mahal, angka kemiskinan dan pengangguran pun semakin meningkat. Sistem pemerintahan kacau, banyak pejabat-pejabat negara dengan gampangnya melakukan KKN. Penegak hukum juga masih terlihat sistem 'tebang pilih' nya...

Itu kah hasil dari reformasi yang digembar-gemborkan selama 12 tahun belakangan ini ?Sangat memprihatinkan bukan..?? Kenapa bisa demikian..??

Selama ini hampir sebagian masyarakat hanya menyerahkan tanggung jawab untuk perbaikan bangsa ini kepada pemerintah saja. Padahal kemajuan bangsa ini tidak hanya menjadi tanggung jawab para pemimpinnya saja tetapi seluruh masyarakat yang menjadi komponen bangsa ini. Mewujudkan Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur bukanlah hal yang mustahil kalau semua elemen masyarakat mau bergerak bersama-sama untuk melakukan perubahan..

Sebenarnya untuk mewujudkan perubahan itu, tidak harus dengan mengikuti kegiatan-kegiatan yang bersifat radikal seperti demonstrasi atau aktivis pergerakan yang saat ini justru sering disusupi oleh kepentingan pihak-pihak tertentu, bukan karena ketulusan hati untuk mengangakat negara ini dari keterpurukan. Lakukanlah hal-hal terkecil dari diri kita sendiri dulu, tidak perlu menunjuk orang lain, itu akan menjadi sesuatu yang sangat berarti signifikan buat kemajuan bangsa ini...

Bukankah sangat lucu, kita berteriak-teriak tentang pemberantasan KKN, tapi tanpa kita sadari kita sendiri sering melakukan dan menghalalkan 'KKN kecil-kecilan' dalam bentuk apapun meskipun itu tidak merugikan masyarakat lain. Kita berteriak tentang banjir dan bencana lainnya, kita sendiri masih sering membuang sampah, melakukan penebangan hutan-hutan, dan perusakan alam lainnya. Kita berteriak tentang pemberantasan ponografi dan pornoi aksi, tapi tak jarang dari kita yang dengan mudahnya melakukan perbuatan amoral itu. Tentang sistem pemerintahan, kita menuntut sistem pemerintahan yang 'bersih' tapi pada saat dilaksanakan pemilu, kita sendiri sering tergiur dengan iming-iming uang yang dijanjikan oleh oknum tertentu...

Mulailah mengkoreksi tindakan dan perilaku kita sendiri, mengkoreksi setiap pemikiran kita sendiri, tanpa memvonis dan menunjuk orang lain. Gimana kita mau mengubah bangsa yang begitu besar ini kalau diri kita yang menjadi komponen utamanya tidak bisa merubah diri kita sendiri untuk lebih baik. Maka dari itu, Ayo kita lakukan reformasi, dimulai dari diri kita sendiri, dimulai dari hal-hal yang kecil, dan dimulai dari saat ini. Agar reformasi tidak hanya sekedar 'teriakan-teriakan' tanpa makna, tapi benar-benar menjadi suatu perubahan nyata ke arah yang lebih baik....


*Postingan ini untuk berpartisipasi dalam postingan kolaborasi dengan tema Dibawah Bendera Reformasi yang diadakan oleh TRIMATRA*

62 komentar on "Reformasilah diri kita sendiri..."

siroel on 1 Agustus 2010 01.05 mengatakan...

beuh.... dalemmmm......

WONG SIKAMPUH on 1 Agustus 2010 01.06 mengatakan...

Bener bgt tuh mba,kita hrs mereformasi diri kt sndri...Sangat setuju

pak tani dan sang sapi on 1 Agustus 2010 02.09 mengatakan...

setuju...
ayo sekarang kita mulai bebenah diri

inge / cyber dreamer on 1 Agustus 2010 05.46 mengatakan...

Woooo muanteb...
Dimulai dari diri sendiri, itu kuncinya ^^

kebookyut (DiVe) on 1 Agustus 2010 06.26 mengatakan...

merdeka!!
sepanjang baca keboo merasa lg demo.. keren yaz!!!

Elsa on 1 Agustus 2010 06.38 mengatakan...

mungkin karena rasa gregetan juga ya... sudah habis kesabaran kenapa negri kita tak juga membaik, akhirnya Pong Harjatmo nekat menuliskan "Jujur Adil tegas" di atap gedung DPR itu...

Baby Dija on 1 Agustus 2010 06.46 mengatakan...

reformasi itu apa sih tante??

Itik Bali on 1 Agustus 2010 10.43 mengatakan...

Memang sudah selayakany kita sadar mereformasi diri sendiri dulu
sebelum kita meneriakkan reformasi itu seperti apa..

Ina on 1 Agustus 2010 13.40 mengatakan...

betul banget Ieyaz...benahi dulu diri sendiri baru ngereform yang lain.

t h y a on 1 Agustus 2010 15.11 mengatakan...

Setuju!!!! MERDEKA!! *loh (?)*

salam kenal :)

arief hidayat on 1 Agustus 2010 16.11 mengatakan...

sangat setuju ^_^, kita harus reformasikan diri kita terlebih dahulu, mari kita bangun bangsa indonesia menjadi lebih baik lagi

Rizky2009 on 1 Agustus 2010 17.43 mengatakan...

setuju bgt sebelum mereformasi negara ini reformasi aja dulu diri sendiri

The Michi on 1 Agustus 2010 19.05 mengatakan...

Realistis,, iyaz keren,, berdemokrasi dengan baik..
betul yaz jangan "NATO"... hehehe
ntah nyindir buat siapa..

CORETAN HIDUPKU on 2 Agustus 2010 04.55 mengatakan...

Benar sekali. Kita harus mereformasi diri kita sendiri sebelum meneriakkkan slogan2 reformasi agar kita tidak terjebak pada pemikiran sempit.

Meutia Halida Khairani on 2 Agustus 2010 07.14 mengatakan...

wow, postingannya cerdas.. perasaan saya ada baca postingan kayak gini di blog sapa yah?? hmm.... mungkin karena kolaborasi..

Insanitis37 (BLog Durang Duraring) on 2 Agustus 2010 08.34 mengatakan...

re-formasi: per-ubahan formasi atau strukutr. Ke arah yang lebih atau sebaliknya kita tak pernah tahu

Andi Wong on 2 Agustus 2010 10.04 mengatakan...

mari kita reformasi cara nge-blogging kita dg memulai tukeran FOLLOW... :D hehe.. thx.. ini kyaknya kamu lagi ikutan lomba SEO reformasi ?.. kalo bner ya smoga sukses ja dech ;)

deadyrizky on 2 Agustus 2010 16.50 mengatakan...

muantebbb dahhhh
kamu sepertinya cocok menjadi orator:p

Suparyanto on 2 Agustus 2010 23.28 mengatakan...

Kita sudah Merdeka, tapi belum bebas..

catatan kecilku on 3 Agustus 2010 08.58 mengatakan...

Aku suka banget dg kalimat yg ini ---> Mulailah mengkoreksi tindakan dan perilaku kita sendiri, mengkoreksi setiap pemikiran kita sendiri, tanpa memvonis dan menunjuk orang lain.

Halo Ieyas... apa kabar ? Maaf baru sempat mampir setelah beberapa hari absen ngeblog... hehehe

Seiri Hanako on 3 Agustus 2010 13.01 mengatakan...

reformasi di mulai dari diri sendiri.

Corat - Coret [Ria Nugroho] on 4 Agustus 2010 14.12 mengatakan...

Hidup reformasi
semoga reformasi di indonesia bisa berjalan ^^

ieyassss kangen lama ya kayaknya aku gak ksini
maaf ya yazz aku baru sempat blogwalking hari ini

gaelby on 4 Agustus 2010 14.49 mengatakan...

Yuph, spakat dek !
Andai saja dlm kitab suci boleh pesimis, maka aq sgt pesimis melihat realita reformasi skrng. Tetapi setidaknya hrs mereformasi mulai dari diri sendiri ke arah yg lebih baik dan membias ke yg lain.
Merdeka ! Salam sobat :)

septian on 6 Agustus 2010 00.17 mengatakan...

iya daripada teriak2 reformasi negara, lebih dulu reformasi diri :D

imtikhan on 7 Agustus 2010 10.48 mengatakan...

halo mbak
berkunjung nich
terima kasih

desiisna on 7 Agustus 2010 10.51 mengatakan...

halo sobat
salam kenal n salam blogger
makasih

Diana Afiifah on 7 Agustus 2010 11.25 mengatakan...

aku ga sempet ikutan postingan kolaborasi ini DX
lagian aku juga bingung sih kalo nulis kaya ginian , gak kayak kakak nulis apa juga pasti bagus :D

Achmad Edi Goenawan on 7 Agustus 2010 19.35 mengatakan...

Marhaban Ya Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin!

aura pelupa on 7 Agustus 2010 19.36 mengatakan...

Untuk semuanya Marhaban Ya Ramadhan, mohon maaf lahir dan batin!

Sientrue on 7 Agustus 2010 22.35 mengatakan...

maaf de ieyaz, ru brkunjung nich.
Dwuh bingung mw koment pa? Allnya dah habis comentnya di borong teman2. Yadah dwech kasih smangat ja. "teruzlah berkarya. Jangan pantang menyerah."he... Makasih yach dah berkunjung.

Sientrue on 7 Agustus 2010 22.35 mengatakan...

maaf de ieyaz, ru brkunjung nich.
Dwuh bingung mw koment pa? Allnya dah habis comentnya di borong teman2. Yadah dwech kasih smangat ja. "teruzlah berkarya. Jangan pantang menyerah."he... Makasih yach dah berkunjung.

febriyanto on 7 Agustus 2010 23.53 mengatakan...

mantep kata2nya.. hhe,,,, tapi mereformasi diri itu ga gampang.... :D

TRIMATRA on 8 Agustus 2010 00.28 mengatakan...

waduh,,mana nih komentarku?? dihapus yach??? iyah kayaknya.
wokkeh kalo begitu ku coretin lagih yang banyak biar susah ngehapusnya, wkwkwkwkw....:D

kalo bisa sih malem senin nanti yaz...kan kamu bisa ngilang(temene kuntilanak kan?), trs tiba2 dah ada di RSQL. xixixi...

"ke kota jakalta hali selasa
pulang pelgi naik keleta
2 hali lagi kita puasa
mohon maaf pabila ada salah kata"

marhaban ya ramadhan kariem,,,

yanuar catur rastafara on 9 Agustus 2010 13.08 mengatakan...

sepertinya, yang dijalan-jalan teriak reformasi, masih belum ngerti reformasi pula ya
hehehe

nuansa pena on 10 Agustus 2010 08.19 mengatakan...

Untuk semuanya Marhaban Ya Ramadhan, Mohon maaf lahir & batin!

Yohan Wibisono on 12 Agustus 2010 15.22 mengatakan...

Salam Kenal dariku, artikel menarik :D Sekalian mau bilang Met Puasa bagi yang puasa. Met sejahtera bagi yang gak njalanin. Semoga selamat & damai dimuka Bumi. Amin :D

Ayas Tasli Wiguna on 14 Agustus 2010 09.17 mengatakan...

konsepnya sih bner bgt,, sistem terkecil tuk direformasi adalah individu masing2, sayangnya konsep itu sebatas konsep ketika berbenturan dengan nafsu dan impian semu duniawi.

epho on 16 Agustus 2010 16.13 mengatakan...

mumpung Romadhon pas bgt postingan ini....

sashimoboy on 17 Agustus 2010 00.59 mengatakan...

Reformasi diri,
tepat sekali di bulan puasa ini,
mereformasi diri, dengan intropeksi diri

outbound malang on 16 Mei 2012 11.01 mengatakan...

kunjungan gan .,.
bagi" motivasi .,.
lakukanlah segala hal dengan keikhlasn .,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

obat alami insomnia on 10 Juli 2012 11.29 mengatakan...

mantap nie gan info nya sangat bagus dan snagat menarik nei gan,,,,,,,

Obat alami kelenjar getah bening on 30 Juli 2012 08.39 mengatakan...

makasih banyak atas semua info nya ....

Obat kanker payudara herbal on 3 Agustus 2012 10.38 mengatakan...

info nya sangat bagus dan sangat menarik nei gan,,,,,,,,

Obat asam urat herbal on 3 Agustus 2012 15.59 mengatakan...

info yang sangat bagus nei gan,,,,,,,

cara mengobati penyakit kista on 7 September 2012 10.32 mengatakan...

thanks gan informasinya

cara menyembuhkan kista on 26 September 2012 15.52 mengatakan...

thanks gan

cara mengobati batu ginjal on 28 September 2012 08.26 mengatakan...

ikut menyimak gan artikelnya

Pengobatan herbal kanker payudara on 28 September 2012 09.05 mengatakan...

oke juga nie gan sangat bagus dan sangat menarik nie gan ,,,,,,

obat jantung on 12 Oktober 2012 07.43 mengatakan...

mengkaji diri y o A..

cara mudah menjadi agen ace maxs on 13 Oktober 2012 08.26 mengatakan...

saatnya membenahi diri

Cara menjadi agen xamthone plus on 17 Oktober 2012 10.03 mengatakan...

mantap nie gan artikel nya sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,,

Cara menjadi agen xamthone plus on 17 Oktober 2012 10.20 mengatakan...

alloh huakbar alloh maha besar,,,,,,,

Obat kanker payudara on 2 November 2012 15.24 mengatakan...

seneng saya bisa mengunjungi blog ini :) salam kenal

obat tradisional gagal ginjal on 7 November 2012 10.09 mengatakan...

di tunggu postingn lainnya

obat kencing manis on 3 Desember 2012 08.39 mengatakan...

kami mendukung setiap pergerakan anda,,setuju sama opininya..

Obat herbal kanker payudara on 4 Desember 2012 13.34 mengatakan...

makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,

Obat Kencing Manis on 24 Januari 2013 14.35 mengatakan...

informasi yang cukup menarik untuk disimak..makasih

silvi silviani on 11 Februari 2013 11.20 mengatakan...

ikut menyimak gan

Ace maxs on 14 Juli 2013 14.44 mengatakan...

Info nya sangat bagus nie gan ,,,,,,,

cara menyembuhkan penyakit tbc pada anak on 16 September 2013 11.34 mengatakan...

ditunggu postingan selanjutnya gan

Cara Mengobati Maag on 17 Mei 2014 12.29 mengatakan...

Menyangkut permasalahan diri sendiri menurut saya adalah faktor utama dalam segala hal. Baik itu baik dan tidak baik!
Salam kunjung :)

sherlina halim on 17 Juni 2015 18.02 mengatakan...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : asianbet77@yahoo.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
http://asianbet77.com/

 

ieyas blog Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal