Selasa, 27 Juli 2010

Kebahagiaan itu sederhana kok..

Diposting oleh Arum Suryaningtyas di Selasa, Juli 27, 2010

"Perasaan hidupmu tuh bahagia terus sih..?? bagi-bagi dikit ke aku napa..??? aku kok ngerasa kebahagiaan susah banget bersahabat sama aku deh.."

Seorang teman tiba-tiba mengirim sms yang isinya seperti itu diakhir acara curhatnya sama aku....

Sms yang aku anggap sedikit aneh plus mengherankan. Bahagia terus..?? Nggak mungkin banget lah. Mana ada sih orang yang nggak pernah sedih dalam hidupnya. Aku juga sering ngalamin hal-hal yang bisa dibilang menyedihkan, atau bahkan sangat menyedihkan. Tapi aku nggak pernah mau berlarut-larut dalam kesedihan itu...

Aku jadi inget, dulu aku pernah mengeluh hampir sama seperti temanku itu kepada someone. Dia justru menjawab dengan sebuah pertanyaan yang sukses membuatku speechless "Sebenernya kebahagiaan apa lagi yang mau kamu cari, kalau sebenernya kamu itu udah bahagia..??" Dan jawaban itu juga yang aku pakai buat mereplay sms temanku kemarin....

Kebahagiann.... kalau menurut aku sih kebahagiaan itu nggak perlu ribet-ribet. Aku percaya ada banyak hal simpel di dunia yang bisa membuat kita bahagia. Pasti kita pernah tersenyum kan... kita juga pernah tertawa karena berbagai sebab. Keluarga, teman atau siapalah... Orang yang nggak kita kenalpun dalam sekejap bisa membuat kita bahagia, tapi kadang kita aja yang kurang menyadari hal itu..

[Meskipun masih sering ngeyel] Aku tetep berusaha menerapkan ajaran yang sering banget dibilang sama ibu aku buat menerima dan mensyukuri sgala sesuatu. Dipikir -pikir emang ada benernya juga deh.. Salah satunya ya kebahagiaan itu. Kebahagian bisa kita dapet kalau kita bisa mensyukuri apa yang kita terima, apa yang kita hadapi dan apa yang kita lakukan... *sok bijak banget* hohohooo... :D

Nggak munafik sih, kadang ketika hal-hal yang sangat-sangat tidak aku inginkan terjadi, aku juga berpikir dunia begitu kejam sama aku. Tapi..mungkin karena Tuhan itu adil dan baikkkk banget.. selalu ada aja kebahagian dibalik semua itu...

Jadi..buat yang merasa mengirim sms itu.... Heyy...aku bukannya nggak pernah ngrasain sedih.. Aku bahagia karena aku memang memaksa perasaan dan diri aku untuk bahagia.. Aku yakin pasti banyak kebahagiaan juga dalam hidup kamu... Berhenti deh berpikir kalau hidupmu itu penuh kesedihan. Kalau kamu selalu berpikir diri kamu itu susah atau sedih, yaaa...perasaan kamu akan kebawa seperti itu juga akhirnyaa..... 
 
(busyettt..bener-bener sok bijak banget sih aku kali ini...) hahaaaaa....

61 komentar on "Kebahagiaan itu sederhana kok.."

inge / cyber dreamer on 27 Juli 2010 14.44 mengatakan...

aku bahagia... karena aku memilih untuk bahagia ^^

dwi wahyu arif nugroho on 27 Juli 2010 15.03 mengatakan...

asyiiik, lg bahagia ni :)

Sang Cerpenis bercerita on 27 Juli 2010 15.20 mengatakan...

yah, kebahagiaan itu hanya beda tipis dg ketidakbahagiaan kok. tergantung kita aja mau memilih bahagia atau tidak. sebab pada dasarnya tak ada satupun orang yg bisa bener2 bahagia. selalu saja ada masalah toh selama kita hidup

Alice mengatakan...

cempluk...aku juga speechless lho baca smsmu semalem. Speechlessnya gara-gara aku tidur tapi. jiakakak.. Serius deh, abis sms kamu aku langsung tidur. Aku kan g kaya kamu yang kuat melek sampai pagi.

untung cuma smsku yang ini yang kamu bahas, kalau sampai curhatku dikumpas tuntas disini, awas, aku kempesin tuh pipi biar g cempluk lagi. *ngancem* (lmao)

iya, aku g bakal negatip thinking lagi deh. Aku juga mau jadi orang yang bahagia kok. Makasih ya pluk...

Kamu kalau lagi khilaf bisa bijak juga to pluk.. ehh, bukan bijak tapi sok tua ding.. wkwkwkw...

yudex on 27 Juli 2010 16.42 mengatakan...

penulisnya ini umur berapa sih?? hahaha

IbuDini on 27 Juli 2010 17.25 mengatakan...

Kebahagiaan bila kita bisa berbagi, bersedih bila tidak bisa berbagi.
Tidak bersyukur karna merasa kurang beruntung..tapi jika semua bisa di terima dgn lapang hati pasti akan bahagia..

Rizky2009 on 27 Juli 2010 17.34 mengatakan...

kebahagian kalau buat aq sederhana saja "cukup"

Insanitis37 (BLog Durang Duraring) on 27 Juli 2010 18.55 mengatakan...

Anehnya, justru sya menjadi bahagia ketika sy merasa tak ingin bahagia...

Aeolin Prisa on 27 Juli 2010 20.35 mengatakan...

kebahagiaan datangnya dari niat.
kalau dari awal kita udah ngrasa nggak bahagia ya selanjutnya kita tidak akan merasa bahagia.
hehe.. :D

aura pelupa on 27 Juli 2010 20.36 mengatakan...

Bahagia itu dari kita, kerjakan apa yang membuat kita bahagia,cobalah memberi kebahagiaan keorang lain walaupun hanya dengan senyuman apalagi ditambah ramah tamah, maka nanti akan bertambah kebahagiaan anda!

Seiri Hanako on 28 Juli 2010 00.16 mengatakan...

ya bahagia oh bahagia

-Gek- on 28 Juli 2010 09.00 mengatakan...

Kata orang..
"Seberapapun bahagianya kamu, segitu juga persenan kamu akan sedih. Karena Tuhan menciptakannya seimbang."

Intinya.. enjoy your life aja deh... :)

pak tani dan sang sapi on 28 Juli 2010 09.00 mengatakan...

agar awat muda berbahagialah selalu...
hehehehe
:D
nyambung gag ya?

penghuni60 on 28 Juli 2010 11.07 mengatakan...

Lho, bahagia kok dipaksain sih Yaz?
emangnya tiap km bahagia itu terpaksa ya?
bknkah itu mlh menyakitkan?

tp mgkin jg sih, aku jg prnah ngrasa ngliat tmn aku bahagia trs aku jd ikut bahagia, pdhl sbnrnya aku lg sedih, hanya gak ingin membuat tmnku itu ikut sedih.
p kbr Yaz? kok gak maen2...?

riesta on 28 Juli 2010 11.26 mengatakan...

yaaak,,kebahagiaan itu datengnya dari diri kita sendiri...

Viita on 28 Juli 2010 11.39 mengatakan...

kebahagiaan itu kita sendiri yang menciptakan ^^

septirani on 28 Juli 2010 11.55 mengatakan...

yuph benar kebahagian yg nyata ada pada diri kita sendiri ^^

Muhammad A Vip on 28 Juli 2010 12.40 mengatakan...

emang sok bijak, tapi yang penting bahagia neng

Sang Cerpenis bercerita on 28 Juli 2010 13.05 mengatakan...

nunggu update nih

Aulawi Ahmad on 28 Juli 2010 15.22 mengatakan...

n arti bahagia itu memang relatif, tergantung rasa per individu :)

Stef'zz on 28 Juli 2010 16.44 mengatakan...

kebahagiaan memang pilihan.
setuju sama inge / cyber dreamer:
aku bahagia, karena aku memilih untuk bahagia.

semoga temen u jg memilih untuk menikmati kebahagiaan daripada terlarut dalam kesedihan :)

imtikhan on 28 Juli 2010 17.20 mengatakan...

halo mbak met sore
salam kenal n salam blogger ya
terima kasih

DianAurora on 28 Juli 2010 17.26 mengatakan...

kebahagiaanku - canda tawaku (:

> blogwalking <

dianauroradiaries.blogspot.com

Wong Sikampuh on 28 Juli 2010 18.15 mengatakan...

Berkunjung sore,..

ocy on 28 Juli 2010 20.24 mengatakan...

keren tu kata2nya,,,

kebahagiaan apa lagi yang mau kamu cari, kalau sebenernya kamu itu udah bahagia

ijin copy tu kalimat

febriyanto on 28 Juli 2010 20.46 mengatakan...

sip........ emang hidup harus disyukuri, hidup dah jadi tanggung jawab masing2 individu, mau bahagia atau tidak tergantung kita gmana menjalankan kehidupan....... bahagia dan sedih itu 11:12 kata orang jawa unda-undi... hha....

have a nice day...... :D

merry go round on 28 Juli 2010 22.33 mengatakan...

Yup, ngga perlu hal ribet untuk membuat kita bahagia. Ngapin sih, bikin hidup tambah rumit. Nikmati setiap detik dalam hidup sebaiknya kan :)

om rame on 29 Juli 2010 03.05 mengatakan...

terima kasih atas sharenya, bermanfaat untuk mengingatkan kita semua agar tidak menjadi pribadi-pribadi yang pengeLuh, susah dan senang dijaLani aja dan bersyukur dengan apa yang teLah dimiLiki.

hellgalicious on 29 Juli 2010 09.12 mengatakan...

ahaha tuh orang kesian banget ya
kebahagiaan kan bakal dateng sendiri
cuman dianya aja ngerasa sedih mulu

ckck

Arif Chasan on 29 Juli 2010 09.34 mengatakan...

ya..... setuju banget.....
apa yang dipikirkan, itulah yang terjadi..
memang sederhana...

TRIMATRA on 29 Juli 2010 11.53 mengatakan...

amin...akhirnya do'a KITA terkabul dik iyaz :D
welcome to ngayogyakarta hadiningrat!!

ra kun on 29 Juli 2010 13.05 mengatakan...

saya sakit mata, jadi susah BW nih..
ada saran?

Nuy on 29 Juli 2010 17.46 mengatakan...

iya kebahagiaan emang sederhana mbak.. tapi kadang orangnya sendiri yang malah menghambat kebahagiaaan itu.. terlaluuu dianggap serius masalah pribadi misalnya.. :D

Bunglon Blog Indonesia on 29 Juli 2010 22.16 mengatakan...

wehe kata²mu nak sungguh menyentuh..
setiap orang punya jalan hidup masing² susah senang sedih bahagia sudah menjadi sebuah perasaan yang selalu ada, semua kembali kepada pribadi masing² bagaimana menjalani dan mengkolaborasikan perasaan² tsb,

Sukses Slalu!

ipul on 30 Juli 2010 01.27 mengatakan...

bahagia itu apa ya ? hehehe menjalani hidup dengan ikhlas aja , itu sudah cukup untuk membuat hidup menjadi bahagia

Inuel Nyun's on 30 Juli 2010 17.34 mengatakan...

Bahagia bersumber pada hati, berfikir sederhana dan tak terlalu muluk :D

yanuar catur rastafara on 31 Juli 2010 01.46 mengatakan...

do what you wanna do, say what you wanna say
hehehe

Neng Ayu on 31 Juli 2010 02.17 mengatakan...

Asslm,,,,

Kunjungan Balik nih Sob,
Thanks ya udah Berkunjung ke Rumahku...hehehe
Rumahnya (Blognya...red) tambah oke aja,
Gak bosen deh saya sempatkan untuk Datang ke Sini lagi..!!

Sob saya punya Blog baru nih,
Sempatkan untuk berkunjung ya, ini Rumah Baruku...
http://obatjerawatalami.blogspot.com
http://bajumuslimmuslimah.blogspot.com
http://pakaianbajupengantin.blogspot.com


Salam Blogger, Sukses Menjalin Silaturahmi....


Wassalm,,,,

deadyrizky on 31 Juli 2010 11.21 mengatakan...

kebahagiaan itu fitrah manusia
bahkan Allah hanya menciptakan kebahagiaan sebagai ending dari segala sesuatu
:)

Gusti on 31 Juli 2010 11.32 mengatakan...

kita merasa bahagia ketika kita melihat ke bawah..
klo melihat ke atas pasti merasa kurang terus :D

joe on 31 Juli 2010 14.10 mengatakan...

kebahagiaan bukan pada seberapa banyak yang kita miliki, tapi bagaimana kita menikmati yang kita miliki...

Umy Diary on 31 Juli 2010 20.37 mengatakan...

bahagia kan datang,,
tinggal tunggu tanggal mainnya aja..
hehehe,,
kunjungan dimalam minggu

Pembalap Wanita Pertama on 31 Juli 2010 23.27 mengatakan...

Kebahagiaan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan.. materi dan juga cinta.. sesuatu yang indah seperti kebahagiaan tak akan mudah di dapat.. tapi jika kita awali semua itu dengan iklas dan niat baik maka semuanya pasti akan tercapai dan kebahagiaan yang kita dapatkan.. :)

salam kenal ya kawan.. :)

Elsa on 1 Agustus 2010 06.49 mengatakan...

bahagia itu harus di share
kalo gak dishare, gak ada artinyaaa

Baby Dija on 1 Agustus 2010 06.51 mengatakan...

Dija bahagia deh jadi temannya tante Ieyaz

arief hidayat on 1 Agustus 2010 16.21 mengatakan...

emank bener semua orang pasti ngalamin yg namanya kesedihan, drop, frustasi, dan kegagalan, tapi tergantung diri masing2 yang menghadapinya.

nice blog ^_^, tulisannya keren2

cara menyembuhkan penyakit kista on 8 September 2012 08.54 mengatakan...

memang benar bahagia itu sederhana

obat alami asam urat on 22 September 2012 08.44 mengatakan...

ikut menyimak gan

obat batu ginjal on 1 Oktober 2012 08.49 mengatakan...

thanks gan informasinya

obat alami lupus on 12 Oktober 2012 08.56 mengatakan...

emang bener , untuk mencapai kebahagiaan itu simple

obat herbal darah tinggi on 20 Desember 2012 14.42 mengatakan...

salam kenal

obat herbal darah tinggi on 5 Januari 2013 14.30 mengatakan...

sukses selalu gan

cara mencegah gagal ginjal on 9 Januari 2013 13.29 mengatakan...

nice gan

odoy on 16 September 2013 13.33 mengatakan...

kebahagian kalau buat aq sederhana saja "cukup"

rida on 16 September 2013 13.33 mengatakan...

Kebahagiaan bila kita bisa berbagi, bersedih bila tidak bisa berbagi.
Tidak bersyukur karna merasa kurang beruntung..tapi jika semua bisa di terima dgn lapang hati pasti akan bahagia..

yani on 16 September 2013 13.34 mengatakan...

nice post.,.

arial on 16 September 2013 13.34 mengatakan...

ikut nyimak artikelnya mbak.,.,

Cara Menyembuhkan Penyakit Nyeri Sendi Secara Tradisional on 30 Oktober 2013 14.39 mengatakan...

Bener banget tuh :D
salam kenal dan semoga sukses selalu...

Obat Penyakit Gagal Ginjal Paling Ampuh on 17 November 2014 11.29 mengatakan...

artikel yang bermanfaat, thank's,,.

Cara Mengobati Pilek Menahun Pada Anak dan Dewasa on 28 November 2014 10.19 mengatakan...

hahaha cukup bagus aja komenya :)

Cara Mengobati Pilek Menahun Pada Anak dan Dewasa on 28 November 2014 10.19 mengatakan...

hahaha cukup bagus aja komenya :)

 

ieyas blog Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal