Jumat, 23 Juli 2010

Anak-anak itu butuh kepedulian kita...

Diposting oleh Arum Suryaningtyas di Jumat, Juli 23, 2010

Pernah suatu ketika, saat aku menjemput keponakan aku pulang sekolah, aku melihat langsung seorang anak yang lari terengah-engah mendekati salah satu tukang mainan yang ada didepan sekolahan, kemudian memberikan uang seribu rupiah kepada tukang mainan itu. Dia bilang kalau uang kembaliannya tadi kelebihan seribu. Yak ampunn tuh anak polos banget. Kalau saja semua orang bisa belaku seperti itu.....

Tidak heran memang kalau hampir semua orang sangat kagum dengan dunia anak-anak. Dunia anak-anak adalah dunia keajaiban, kekuatan dalam kelemahan, dan kejujuran. Bahkan disatu sisi dunia anak-anak mengajarkan pada kita yang mengaku dewasa ini tentang makna integritas, komitmen pada moral dan intelektual. Tidak ada logika politik atau kekuasaan yang menjadi makanan sehari-hari orang dewasa.

Menanamkan integritas, komitmen moral dan intelektual pada anak-anak itu sangat penting. Bukankah anak merupakan asset masa depan bagi sebuah keluarga maupun sebuah bangsa. Merekalah yang nantinya menjadi pengusung impian semua orang, perubahan kearah yang lebih baik. Bangsa ini butuh sokongan generasi yang punya integritas dan komitmen moral intelektual untuk meningkatkan derajat kebangsaan negeri ini di masa datang.

Sayangnya, sebagian besar dari orang tua maupun kita lupa tentang tugas menanamkan integritas, komitmen moral dan intelektual pada anak-anak. Aku yakin semua kita paham tentang hal itu tapi kurang peduli untuk menambahkan misi tersebut pada daftar kewajiban hidup kita. Padahal kalau kita ingin melakukan hal itu, kita tidak harus aktif sebagai aktivis-aktivis LSM yang peduli pada masalah anak. Karena kita bisa menemukan anak-anak itu dimana saja.

Lihat saja, saat kita melewati perempatan jalan besar atau dilampu rambu-rambu lalu lintas, ada begitu banyak anak-anak yang mengemis, mengamen dan bahkan mengais sampah-sampah. Mereka sangat memerlukan orang dewasa yang juga berkomitmen pada moral dan intelektual untuk "menyelamatkan mereka".

Mulailah menggugah diri kita untuk mulai memiliki kepedulian kepada seluruh anak-anak. Memberi mereka senyuman tulus, pelukan hangat, support, bimbingan dan kepedulian-kepedulian dalam bentuk lainnya kepada anak anak dimanapun mereka berada. Agar kelak mereka jadi pribadi yang bermoral, tangguh, mandiri, percaya diri serta berahlak mulia...


Selamat Hari Anak Nasional untuk semua anak-anak Indonesia.......


Postingan ini untuk berpartisipasi dalam postingan kolaborasi dengan tema gerakan Nasional Indonesia sayang Anak yang diadakan oleh Bang Iwan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2010.



40 komentar on "Anak-anak itu butuh kepedulian kita..."

chikarei on 23 Juli 2010 15.17 mengatakan...

iya setuju banget
qt kayaknya mesti nyontoh pribadi anak yang polos, gx ada dendam
met hari anak^^

-Gek- on 23 Juli 2010 15.21 mengatakan...

Selamat hari Anak juga.. meskipun bukan anak-anak lagi.. :)

Seti@wan Dirgant@Ra on 23 Juli 2010 15.26 mengatakan...

Mudah2han sumbang saran, opini, atau uneg-uneg yang kita tulis nantinya bisa menjadi sumber referensi dan instropeksi untuk lebih mendorong kepedulian kita terhadap Anak Indonesia sebagai pewaris dan penerus cita-cita bangsa.

Makasih banyak sudah ikutan...
Linknya sudah saya daftar.

Sun's on 23 Juli 2010 15.38 mengatakan...

Selamatt hari anak....
ayo anak2 indonesia semangat,,,,,,,,,,

munir ardi on 23 Juli 2010 15.47 mengatakan...

mengunjungi semua artikel posting kolaborasi , selamat hari anak nasional mudah-mudahan masa depan anak Indonesia lebih cerah

Rizky2009 on 23 Juli 2010 15.54 mengatakan...

selamat hari anak nasional, semoga anak2 indonesia kedepan bisa lebih baik dan lebih di perhatikan, maaf lama saya g main kesini

Ina on 23 Juli 2010 16.27 mengatakan...

sekarang kan yg penting lulus UAN masalah budi pekerti, kejujuran dan integritas terpinggirkan

inge / cyber dreamer on 23 Juli 2010 17.34 mengatakan...

bener banget dek...
tentang intgritas...
dan nggak selamanya yang polos itu tak bisa ditiru... ^^

have a nice day ^^

Clara on 23 Juli 2010 18.01 mengatakan...

selamat hari anak nasional ^_^

Rock on 23 Juli 2010 18.53 mengatakan...

Selamat hari anak nasional... :-)

TRIMATRA on 23 Juli 2010 19.17 mengatakan...

TRIMATRA mengatakan,,,
Aku sendiri belum menjadi pribadi yang bermoral apalagi berahlaq mulia, belum bisa mandiri, belum tangguh dan belum menikah,,, loch apa hubungane??

Tapi aku butuh perhatianmu layaknya anak kecil yang haus kasih sayang,, wkwkwk waka waka hohooo....

Tapi aku bisa mengenalmu ,bisa melihatmu, smua itu buatku lebih dari sekedar ,hayyah mw ngomong kok susah amat buat ditulis. Ywdah,mending ku telp aja deh sekarang ya ya ya...

catatan kecilku on 23 Juli 2010 20.31 mengatakan...

Ikutan posting kolaborasi juga ternyata...! KEren lho postingannya... Semoga menjadi perhatian bagi para ortu deh.

the others... on 23 Juli 2010 20.35 mengatakan...

Semoga posting kolaborasi ini memberikan manfaat dan inspirasi bagi orang lain utk lebih memahami anak2... :D

dayoe's zone on 23 Juli 2010 20.50 mengatakan...

pengen jd anak-anak lg aq,,,,,
jd org dewasa ribet....huuuhhh...

Corat - Coret [Ria Nugroho] on 23 Juli 2010 20.53 mengatakan...

Mari kita lakukan yang terbaik untuk anak indonesia
Selamat hari anak :D
btw anak yg diawal tulisan jujur bgt semoga anakku kelak bs seperti itu hehe

NanLimo Bertuah on 23 Juli 2010 21.44 mengatakan...

semoga kedepannya generasi penerus bgsa ini jadi lebih baik....
baca post gw jg dunk sobt.. :D

Bumi Al Fattah on 23 Juli 2010 22.59 mengatakan...

Assalamualaikum Wr.Wb
Salam nge-Blog

Benar kata mba..
dunia anak-anak itu ajaib bgt...

Memang sering kita miris melihat banyak(sebagian kecil..tapi banyak) anak-anak idnonesia yang terpaksa mengemis di jalanan,,menanggalkan seragam mereka dan hak mereka u/ memeroleh pendidikan..tujuan mereka hanya satu..perut kenyang u/ hari ini....




Oh ya,
Perkenalkan, saya bloger dari catatanbumi.co.cc
Lama saya melirik duni perblogeran.
S/d akhirnya saya membuat catatanbumi.co.cc
Panggi saja saya Bumi Al Fattah.
Silahkan datang, dan ambil hadiah spesial khusus untuk bloger spesial dan senior seperti kakak.
Saya mohon bimbingannya....
dan saya tunggu kunjungan perdananya
Silahkan....


- - - catatanbumi.co.cc - - -

Itik Bali on 24 Juli 2010 09.56 mengatakan...

Doh..Yas..kemana aja dirimu
lama sekali aku ngga kesini (lho)
yang kemana aja aku ya?
hehehe..

kadang kita emang care terhadap anak2
atau bertingkah seperti anak2..

jendela anak on 29 Juli 2010 11.19 mengatakan...

Mantaps pokoke blognya. Aku bakalan sempetin rutin mampir. Dan salutku padamu lah pokoknya.

jendela anak on 29 Juli 2010 11.21 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Baby Dija on 1 Agustus 2010 06.55 mengatakan...

Dija nih anak anak lho tanteee....

eh Bayi ding!
hihihi

Elsa on 1 Agustus 2010 07.00 mengatakan...

anak anak...
selembar kertas putih
tergantung pada kita
mau menggambar apa di atas kertas itu

penyembuhan kista on 11 September 2012 09.01 mengatakan...

thanks gan informasinya

mengobati penyakit diabetes on 19 September 2012 11.03 mengatakan...

thanks gan informasinya

mengobati penyakit diabetes on 19 September 2012 11.03 mengatakan...

thanks gan informasinya

cara menyembuhkan penyakit ginjal on 29 September 2012 08.29 mengatakan...

salam kenal, dan sukses selalu

obat herbal asam urat on 5 Desember 2012 15.36 mengatakan...

makasih gan

obat herbal gagal ginjal on 15 Desember 2012 11.08 mengatakan...

kunjungan siang gan

obat herbal kanker payudara on 4 Januari 2013 13.08 mengatakan...

makasih gan

cara mengatasi migrain on 16 Januari 2013 11.39 mengatakan...

sukses selalu gan

cara alami mengobati kanker usus on 20 November 2013 16.32 mengatakan...

ditunggu artikel lainnya gan

obat tradisional demam berdarah on 18 Maret 2014 21.32 mengatakan...

nice post mbak,.,

obat herbal on 1 April 2015 22.45 mengatakan...

obat kutil di sekitar peniskutil di sekitar kelamin obat kutil kelamin jakarta bisakah kutil kelamin disembuhkan cara mengatasi kutil di kemaluan bintik kutil di ujung penis pria obat ampuh menghilangkan kutil kelamin cara menghilangkan kutil di kelamin

obat herbal on 1 April 2015 22.45 mengatakan...

pengobatan kutil kelamin kutil di sekitar kelamin benjolan seperti kutil di kelamin obat kutil kelamin di jakarta penyebab kutil di alat kelamin cara mengatasi kutil kelamin kutil di sekitar kemaluan cara menghilangkan kutil di kemaluan kutil di kemaluan obat kutil di kemaluan

obat herbal on 1 April 2015 22.46 mengatakan...

ngerinya kutil yang tumbuh di vagina solusi menghilangkan kutil di area kutil di daerah kelamin pengobatan herbal alami kutil kelamin cara mengatasi kutil kelamin cara menyempitkan vagina yang longgar cara membuat vagina tetap menggigit solusi kesehatan perempuan cara merawat vagina agar tidak longgar

obat herbal on 1 April 2015 22.46 mengatakan...

cara membuat vagina rapat dan kencang cara membuat vagina tetap keset dan cara membuat vagina tetap keset gejala herpes genital herbal herpes kelamin cara mengobati penyakit herpes kelamin obat herpes di kemaluan obat herpes

obat herbal on 1 April 2015 22.47 mengatakan...

gejala penyakit herpes kelamin ciri ciri herpes kelamin obat herpes kelamin herpes kelamin herpes kelamin herpes di sekitar kemaluan cara menghilangkan mengobati herpes kelamin cara mengobati herpes kelamin

obat herbal on 8 April 2015 21.26 mengatakan...

cara herbal mengobati penyakit kanker herbal kanker apakah obat tekanan darah penyebab apakah pengobatan kanker yang ada benar obat kanker resiko kanker dari alkohol herbal kanker pengobatan kanker mesothelioma obat herbal penyakit kanker

obat herbal on 20 April 2015 04.59 mengatakan...

cara herbal mengobati penyakit kanker herbal kanker apakah obat tekanan darah penyebab apakah pengobatan kanker yang ada benar obat kanker resiko kanker dari alkohol herbal kanker pengobatan kanker mesothelioma obat herbal penyakit kanker

obat herbal on 20 April 2015 19.01 mengatakan...

cara herbal mengobati penyakit kanker herbal kanker apakah obat tekanan darah penyebab apakah pengobatan kanker yang ada benar obat kanker resiko kanker dari alkohol herbal kanker pengobatan kanker mesothelioma obat herbal penyakit kanker

 

ieyas blog Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal