Minggu, 31 Januari 2010

Perubahan itu Perlu..

Diposting oleh Arum Suryaningtyas di Minggu, Januari 31, 2010

Tinggal dalam hitungan jam..bulan pertama ditahun ini akan berakhir. Namun belum ada perubahan yang aku lakuin buat diriku. Masih tetep gni-gni aja. Pas awal tahun aja semangat banget ngrencanain ini itu. Pingin ngilangin kebiasaan-kebiasaan yang menurutku buruk (huuu..dah tau buruk, teteepppp aja dilakuin). Kenyatanya sampe sekarang belum satupun yang terlaksana. Duhh...iyas..iyass...kamu tuh gimana sih, nggak konsekuen banget ahhh.

Kebiasaan-kebiasaan yang pingin banget aku rubah adalah.. Eng..ing....enggg......

1. Kebiasaan slalu tidurr malam kalau jam udah menunjukan pukul 01.00 or 02.00 (jiahhh..itu ma dah pagi). Aku juga masih bingung mau nyebut itu penyakit insomnia apa emang hobby. Dulu waktu sekolah sih tidur jam segitu gara-gara belajar kalau g ngerjain tugas. Nah kalau sekarang, tidur jam segitu cuma buat nonton tv, online, atau baca novel aja. Pingin banget bisa tidur lebih awal, tapi mata g bisa diajak kompromi. Ney mata tambeng banget suruh merem. Soooo...siangnya jadi sering ngantuk sendiri deh kalau pas kerja.

2. Setiap hari, paling aku minum air putih sekitar 4 gelas aja. Itu aja dah didukung sama ibu aku yang slalu ngingetin minum kalau aku habis makan. Dah diingetiin, kadang masih suka kelupaan g minum juga kok kalau abis makan *ckckckckck*. Padahal paling minim aja seharusnya 8 gelas air putih sehari. Aku sendiri aja heran kok bisa betah banget g minum. Kasihan ginjal aku ney kalau gini teruss.

3. Kebiasaan suka sembarangan naruh barang-barang, terutama naruh Hp ney. Begitu mau pakai, baru bingung deh nyariinnya.

4. Kebiasaan suka nge_gampangin masalah. Apalagi masalah-masalah kecil. Padahal kadang justru masalah kecil itu akhirnya malah jadi masalah yang amat sangat besar. Jadi setress sendiri deh kalau kaya gitu.

5. Ini ney yang pingin banget aku rubah, kebiasaan suka menunda waktu sholat. Sering baget sholat kalau jam waktu sholat dah hampir habis. Terutama kalau Sholat Dzuhur sama Sholat Ashar. Ampuuuuunnnn dech....!!!!!!!!

Mmmm...masih banyak deh kebiasaan-kebiasaan buruk yang perlu aku kurangin atau aku hilangkan, suka ceroboh, g sabaran, suka lemot, dan yang lain sebagainya..

Namanya udah kebiasaan mungkin yach jadi susah diubah *haiyah..nglezzz*. Aku bilang susah lhooooo, susah.... bukan g bisa. Kalau bener-bener usaha aku yakin pasti bisa.  Kira-kira bulan depan dah mulai ada perubahan belum yachhh..???? Maybe yess... Maybe No... *gubrakzzz*
heheheeeeeeeeee...

16 komentar on "Perubahan itu Perlu.."

richo on 31 Januari 2010 15.02 mengatakan...

Betul berubah menjadi pribadi yang lebih baik...... berubah

Alrezamittariq on 31 Januari 2010 15.44 mengatakan...

semoga bisa berubah...
semangat yas....

Syifa Ahira on 31 Januari 2010 16.01 mengatakan...

1. tentang insomnia: sama yas.. aku juga baru bisa tidur setelah lewat tengah malam, insomnia atau hobby ya? hihi..
2. tentang minum: ha? habis makan ampe lupa minum? bener-bener deh.. *geleng2 kepala*
3. sembarangan: asal jangan sampe salah narok hp di tempat umum aja yaz..
4. ngegampangin masalah: malahan aku suka kaya gitu yas, so, banyak masalahpun jadi ga kerasa :)
5. nunda waktu sholat: usahain tepat waktu ya..
komplit kan komennya? hehehe..

Ayas Tasli Wiguna on 31 Januari 2010 16.50 mengatakan...

oke semangatt!! Buka semangat baru!! teno nonet nonet..

rio2000 on 31 Januari 2010 17.50 mengatakan...

wah jangan gitu doong - yang nomor lima paraahhhhh ... mungkin triknya adalah sholat berjamaah di masjid di awal waktu ^^

tp buat cw ga wajib di masjid (terserah kamu)

dwi wahyu arif nugroho on 31 Januari 2010 20.35 mengatakan...

ada yg bilang, berubah atau mati??
hidup emang berubah, tentunya kita berharap berubah agar lebih baik,, ^^

Pohonku Sepi Sendiri on 1 Februari 2010 00.04 mengatakan...

hehe.. namanya kebiasan, memang jadi satu hal yg paling sulit utk dirubah..

teutap semangat ya ieyas..
makasih dah follow blogku.. :)

Fi on 1 Februari 2010 00.14 mengatakan...

yah tanpa perubahan sama ja ga hidup yas...
sekalian laporan wardnya dah kutaruh disini http://goresgaris.blogspot.com/2010/01/lets-try-weekend-online-and-be-creative.html

Elsa on 1 Februari 2010 10.46 mengatakan...

yas, aku belom sanggup tuh minum lebih dari 2 gelas setiap bangun tidur. 2 gelas aja udah gak kuat. hehehehe... butuh latihan kali ya??

kayaknya sama tuh, aku juga suka naruh barng sembarangan. ngegampangin masalah juga...
habis enak sih yas... gimana dong?

richo on 1 Februari 2010 12.54 mengatakan...

ayo minummmmm biar ga lupa ta ingetin neh

13ahar on 1 Februari 2010 12.55 mengatakan...

good luck!!!!

Sang Cerpenis bercerita on 1 Februari 2010 13.16 mengatakan...

wah, kebiasaan nunda sholat itu yg mesti dirubah segera.

rizky on 1 Februari 2010 14.21 mengatakan...

berubah menjadi lebih baek itu sangadlah perlu :D

Hdsence on 1 Februari 2010 15.00 mengatakan...

yaa sahabat perubahan itu perlu,,,
apalagi kebiasaan buruk yg bermapak buruk pada kita,,,

*aku mendukung,,,

nice day yaaaa...
salam

ninneta on 1 Februari 2010 15.10 mengatakan...

semangat ya... jangan nyerah.... walaupun susah... hehehehe....

rental mobil murah on 1 Februari 2010 16.32 mengatakan...

yesss
berubahlah selama bisa berubah

 

ieyas blog Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal